Kunci Jawaban

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 136 Kurikulum Merdeka, Identifikasi Cerpen

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 136 Kurikulum Merdeka, identifikasilah jumlah babak, latar tempat dan waktu, pemeran

Bahasa Indonesia Kelas 11 Kurikulum Merdeka
Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 136 Kurikulum Merdeka 

TRIBUNPADANG.COM - Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 136 Kurikulum Merdeka, identifikasilah jumlah babak, latar tempat dan waktu, pemeran, dialog antartokoh, dan keterangan lakuan dari para pemain dari sebuah kutipan cerpen.

Pembahasan kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 136 Kurikulum Merdeka dilansir dari berbagai sumber.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 136 Kurikulum Merdeka diperuntukkan bagi siswa yang sedang mengerjakan tugas Buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia.

Sebelum melihat kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 136 Kurikulum Merdeka, ada baiknya siswa mencoba menjawab sendiri terlebih dahulu dengan bantuan orang tua.

Baca juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 116 Kurikulum Merdeka tentang Cerpen "Hatarakibachi"

Baca juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 111 Kurikulum Merdeka

Baca juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 107 Kurikulum Merdeka, Pahami Puisi "Aku Ingin"

Jika sudah, orangtua bisa mencocokkan jawaban yang ditulis anak dengan jawaban di bawah ini.

Kegiatan 2 Bekerjalah dalam kelompok yang terdiri atas 4-5 siswa.

Berdasarkan kutipan cerpen tersebut di atas, identifikasilah jumlah babak, latar tempat dan waktu, pemeran, dialog antartokoh, dan keterangan lakuan dari para pemain.

Soal
Seperti telah dijelaskan di atas, kekuatan sebuah naskah drama terletak pada lakuan atau acting para pemeran dan dialog antartokoh.

Kedua hal tersebut jika diramu dengan baik, akan tergambarkan konflik yang ingin disampaikan dalam pertunjukan drama. Berdasarkan teks tersebut di atas, identifikasi ada berapa babak, latar tempat dan waktu, siapa saja tokoh yang berperan dalam setiap babak, dialog yang dilakukan antartokoh, serta lakuan dari setiap pemain.

Adegan 1

Nama tokoh: dr. Hen

Dialog: ”Susah, Ibu. Saya punya jadwal bedah sesar setidaknya sampai akhir tahun ini. Apalagi menjelang hari raya, selain musim hujan, juga musim orang melahirkan.”

Keterangan Lakuan: Berjalan keluar ruang operasi sambil menjepit ponsel di antara kepala dan bahu. Lalu tangannya berupaya melepas sarung tangan karet.

Dialog: ”Ya tidak,”

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved