Kabupaten Sijunjung

Sijunjung Raih Peringkat Pertama Championship TP2DD Wilayah Sumatera Kategori Kabupaten

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung meraih peringkat pertama  sebagai kabupaten terbaik dalam Championship Tim Percepatan dan Perluasan ...

Istimewa
Sijunjung meraih peringkat pertama Championship TP2DD wilayah Sumatera kategori Kabupaten, Selasa (6/12/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung meraih peringkat pertama  sebagai kabupaten terbaik dalam Championship Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Wilayah Sumatera.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Jhonny Gerard Plate menyerahkan penghargaan tersebut kepada Bupati Sijunjung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Zefnihan di Jakarta, Senin (6/12/2022).

Diketahui, Kabupaten Sijunjung menjadi peringkat pertama kategori kabupaten mengungguli Kabupaten Kampar pada peringkat kedua dan Kabupaten Tanah Datar pada peringkat tiga.

Sekda Kabupaten Sijunjung, Zefnihan menyebut, pembangunan daerah dan pengembangan digitalisasi saat ini menjadi bagian yang tak terpisahkan.

“Digitalisasi menjadi opsi sebagai akselerasi mewujudkan good governance dan reformasi pelayanan publik,” ungkapnya.

Baca juga: Tim Independen Penilai KPP dan IPP Mulai Lakukan Penilaian 20 Besar OPD Terbaik Tingkat Sijunjung 

Baca juga: UMK Sijunjung 2023 Bakal Ikuti UMP Sumbar 2023, Pemkab Tunggu Arahan Lebih Lanjut dari Pemrov

Ia menambahkan, dengan TP2DD diharapkan dapat mewujudkan transparansi, tata kelola keuangan yang lebih baik serta meningkatkan potensi daerah melalui pemanfaatan teknologi digitalisasi.

"Adanya transformasi digital dalam transaksi keuangan, kiranya dapat mendorong inovasi terus berkembang, baik dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) maupun transparansi dan efektivitas dalam belanja daerah," ujar Zefnihan.

Dikatakannya, dengan kemajuan digitalisasi juga akan menjadikan sektor Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) lebih memiliki daya saing.

“Dengan apresiasi ini hendaknya menjadi motivasi bagi seluruh ASN untuk bekerja lebih baik lagi dan jangan berpuas diri dulu atas capaian ini, mari kita pertahankan atau tingkatkan lagi untuk kedepannya,” tutupnya. (TribunPadang.com/Hafiz Ibnu Marsal)

 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved