Piala Dunia Qatar

Timnas Inggris Jumpa Senegal, Rekor Gareth Southgate Loloskan, The Three Lions ke Fase 16 Besar

JELANG Timnas Inggris jumpa Senegal, runner-up Grup A pada ronde 16 besar,  yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Senin (5/12/2022) pukul 02.00 WIB men

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/STANDARDSPORT
Timnas Inggris sukses melaju ke fase 16 besar Piala Dunia 2022 hingga menorehkan sejarah baru bagi Pelatih The Three Lion, Gareth Southgate.  Ilustrasi: Pemain Timnas Inggris Harry Maguire (kiri) dan sang pelatihnya, Gareth Southgate (kanan) saling bereaksi. 

JELANG Timnas Inggris jumpa Senegal, runner-up Grup A pada ronde 16 besar,  yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Senin (5/12/2022) pukul 02.00 WIB mendatang.

Timnas Inggris sukses melaju ke fase 16 besar Piala Dunia 2022 hingga menorehkan sejarah baru bagi Pelatih The Three Lion, Gareth Southgate

Pada laga penentuan, Timnas Inggris membekuk Wales 3-0 pada pertandingan ketiga Grup B di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. 

Padahal, Timnas Inggris hanya butuh hasil menang atau seri untuk lolos ke babak 16 besar. 

Berbeda bagi Timnas Wales yang memiliki beban lebih berat dalam laga Rabu dini hari WIB lalu.

Akibatbta, hasil laga dengan poin penuh atau menang menjadi harga mati bagi The Dragons agar lolos ke fasee 16 besar. 

Sementara itu, bagi TImnas Inggris dalam laga kali ini, pun harus menunggu hingga babak kedua untuk bisa mencetak gol ke gawang Wales. 

Adalah penyerang Marcus Rashford membuka keunggulan skuad Gareth Southgate pada menit ke-50. 

Bahkan, masih seakan belum hilang kegembiraan atas  gol pembuka kemenangan atas Wales, kembali semenit berselang Inggris menggebrak lini pertahanan lawan. 

Kali ini, adalah Phil Foden membuat gol kedua Inggris dan memperbesar peluang timnya lolos dari grup. 

Selanjutnya, kontribusi satu gol tambahannya, seakan tidak membuat Marcus Rashford puas. 

Pilar Manchester United itu untuk kali kedua menjebol gawang Wales pada menit ke-68. 

Kemenangan 3-0 sukses membuat skuad Gareth Southgate melaju ke babak 16 Besar dengan poin 7 hasil dua kemenangan dan sekali imbang. 

Total, Inggris sudah membukukan 10 kemenangan di turnamen besar yaitu Piala Dunia dan Piala Eropa selama dilatih oleh Gareth Southgate.

Marcus Rashford saat mencetak gol bagi Manchester United ke gawang Atford di Stadion Old Trafford pada laga pekan ke-32 Liga Inggris, Sabtu (30/3/2019)
Marcus Rashford saat mencetak gol bagi Manchester United ke gawang Atford di Stadion Old Trafford pada laga pekan ke-32 Liga Inggris, Sabtu (30/3/2019) (twitter.com/OfficialFPL)
Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved