Kota Padang

Ambil Motor Orang yang Terjatuh Saat Tawuran, Seorang Perempuan Ditangkap Polisi di Padang

Seorang perempuan tega mengambil sepeda motor orang yang terjatuh akibat dikejar oleh pelaku tawuran di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Penulis: Rezi Azwar | Editor: muhammad fuadi zikri
Istimewa
Tim Klewang Sat Reskrim Polresta Padang saat mengamankan pelaku tindak pidana pencurian di Kota Padang, Sumbar, Senin (28/11/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang perempuan tega mengambil sepeda motor orang yang terjatuh akibat dikejar oleh pelaku tawuran di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pengungkapan kasus ini berawal dari Laporan Polisi Nomor: LP/B/819/XI/2022/SPKT/Polresta Padang/Polda Sumatera Barat, tanggal 28 November 2022.

Peristiwa ini dilaporkan oleh Syuriyanto yang terjadi di Simpang Gaung, Jalan Tanjung Priok, dekat kawasan Pelabuhan Teluk Bayur, Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Diketahui pelaku berinisial RJ panggilan R (32) warga Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra, mengatakan peristiwa ini terjadi pada Jumat (25/11/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Baca juga: Polisi Ungkap Perampok Pedagang Emas Bersenjata Api Telah Berencana Lakukan Pencurian dari Agustus

"Kejadian berawal pada pukul 17.30 WIB, ketika korban Raditya Yuki Asyura panggilan Radit sedang mengendarai sepeda motor merek Honda Beat warna hitam dari arah Lantamal II Padang," kata Kompol Dedy Adriansyah Putra, Rabu (30/11/2022).

Kata dia, korban terjatuh dari kendaraan yang dikendarainya akibat dikejar oleh sekelompok anak tawuran.

"Korban bernama Adit diselamatkan oleh masyarakat dengan membawanya ke rumah sakit menggunakan mobil angkutan kota. Sedangkan sepeda motor yang dikendarainya tinggal di lokasi kejadian dan diduga diambil oleh orang yang tidak dikenal," katanya.

Ia menyebutkan, pelaku sempat meminta uang tebusan jika ingin mengambil kembali kendaraan sepeda motornya dengan menghubungi keluarga korban.

"Namun, nomor HP pelaku tidak aktif lagi dan setelah ditunggu sampai hari Senin tanggal 28 November 2022 pelaku tidak juga mengembalikan sepeda motor tersebut," ujarnya.

Baca juga: Curi Uang Teman Rp10 Juta, Seorang Nelayan di Padang Ditangkap Polisi, Sempat Beli HP dan Sabu

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang guna pengusutan lebih lanjut, dikarenakan mengalami kerugian Rp 17 juta rupiah.

"Berdasarkan hasil penyelidikan pasa Senin (28/11/2022) di lapangan, tim berhasil mendapatkan informasi bahwa berada di Kabupaten Pesisir selatan," katanya.

Pelaku berhasil diamankan di rumah kerabatnya di daerah Siguntur, Kecamatan Tarusan, Kabupaten Pesisir selatan, Sumbar.

"Pelaku sudah diamankan di Polresta Padang. Untuk barang bukti yang disita terdiri dari satu unit sepeda motor Honda Beat, lengkap dengan kunci, BPKB, dan STNK," pungkasnya. (TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved