Kota Pariaman

PLN Tanam 760 Bibit Pohon Ketapang Kencana di Pantai Ma'ruf Amin Kota Pariaman

PLN tanam sebanyak 760 bibit pohon Ketapang kencana di Pantai Ma'aruf Amin, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Rahmadi
istimewa
Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyudin sedang menanam pohon Ketapang bencana di pantai Ma'aruf Amin Kota Pariaman, Senin (28/11/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - PLN tanam sebanyak 760 bibit pohon Ketapang kencana di Pantai Ma'aruf Amin, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman Sumatera Barat (Sumbar).

Pohon tersebut merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) dari PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar dalam program tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk kelompok nelayan Riau-Sumbar.

CSR ini merupakan tahun kedua yang diperoleh Pemko Pariaman, sebelumnya Kota Pariaman juga menerima CSR dari PLN sebesar Rp.180 juta untuk bantuan penghijauan/penanaman pohon kelompok nelayan Sumbar Riau.

Sebelumnya Kota Pariaman mendapat 2.000 bibit pohon cemara laut yang diserahkan kepada 2 kelompok nelayan yang ada di Desa Taluk, Kecamatan Pariaman Selatan.

“Hari ini kita menerima kembali Bantuan Pohon Ketapang Kencana sebanyak 760 bibit pohon yang akan ditanam disepanjang pantai Pariaman ini ,” tutur Wakil Wali Kota Mardison Mahyudin.

Baca juga: Hadiri HUT ke-77 Sumbar, Mantan Wapres Jusuf Kalla Sebut Modal Utama Sumbar ialah SDM

Mardison berharap, dengan ditanamnya pohon ini maka akan menambah keasrian Pantai Ma'aruf Amin Kota Pariaman ini.

Diketahui bahwa nama Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin dijadikan sebagai salah satu nama pantai yang merupakan usulan dari masyarakat setempat setelah Wapres Ma’aruf Amin mengunjungi daerah itu untuk menanam pohon.

Disamping menambah daya tarik wisatawan, diharapkan tumbuh dan berkembang pohon ini nanti dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Mardison berharap agar dinas terkait bersama kelompok nelayan di Kota Pariaman dapat menjaga dan merawat pohon ini.

Semoga kedepan pohon ini tumbuh dengan baik sehingga dapat menambah keasrian pantai ini.(TribunPadang.com/Panji Rahmat)

Baca juga: Berita Populer Sumbar: Harimau Sumatera, Wapres Maruf Amin Luncurkan Gernas BBI, Pejabat Dilantik

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved