POPULER SUMBAR

POPULER SUMBAR: Warga Pasaman Ditemukan Meningal dan Geopark Silokek Raih Peringkat 2

Ada berita warga Pasaman hanyut di Sungai Batang Masang yang akhirnya ditemukan dengan kondisi meninggal dunia dan Geopark Silokek Sijunjung

Penulis: Rahmadi | Editor: Rahmadi
Istimewa
Tim SAR pada saat melakukan pencarian terhadap warga yang terseret arus sungai Batang Masang, Kabupaten Pasaman, Sumbar, Jumat (25/11/2022). Korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Sabtu (26/11/2022). 

TRIBUNPADANG.COM - Simak berita Populer Sumbar yang tayang dalam 24 jam terakhir di TribunPadang.com.

Ada berita warga Pasaman hanyut di Sungai Batang Masang yang akhirnya ditemukan dengan kondisi meninggal dunia dan Geopark Silokek Sijunjung meraih peringkat dua dalam kategori Ekowisata Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022.

Simak selengkapnya:

1. Warga Pasaman yang Hanyut di Sungai Batang Masang Berhasil Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

Muhammad Cipta Suhada yang berusia 22 tahun ditemukan meninggal dunia setelah hilang selama tiga hari di Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Baca juga: Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Hanyut di Batang Masang Pasaman, Susuri Sungai 15 Km

Korban berjenis kelamin laki-laki ini hanyut di aliran sungai Batang Masang, Jorong Lungguak Batu, Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman.

Ia hanyut pada saat menyeberangi sungai untuk pergi memancing pada Minggu (24/11/2022), dan dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang pada Jumat (25/11/2022).

Octavianto, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Padang, mengatakan bahwa korban sudah berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.

"Korban bernama Muhammad Cipta Suhada berhasil ditemukan sekitar pukul 15.45 WIB, oleh Unsur SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia," kata Octavianto, Sabtu (26/11/2022).

Kata dia, korban ditemukan pada titik koordinat S 0° 05'07.8072 - E 100° 06' 56.4228, sejauh 20 kilometer dari lokasi korban hanyut.

Baca juga: Cari Warga yang Hanyut di Batang Masang, Tim SAR Sisiri Sungai Sejauh 5 Kilometer: Belum Ditemukan

Selanjutnya, korban dievakuasi dengan menggunakan rafting dari titik penemuan menuju ke akses terdekat ambulance.

"Korban telah dibawa ke Puskesmas Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman," pungkasnya.

2. Desa Wisata Sumatera Barat Nagari Silokek Sijunjung, Raih Peringkat Dua Kategori Eco Wisata API 2022

Geopark Silokek, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar), menjadi peringkat dua dalam kategori Ekowisata Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved