Kabupaten Agam

Seorang Warga Dilaporkan Hanyut di Batang Masang, Terseret Arus Saat Sebrangi Sungai Hendak Mancing

Seorang warga dilaporkan terseret arus saat menyeberang sungai di Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (25/11/2022).

Penulis: Rezi Azwar | Editor: muhammad fuadi zikri
Istimewa
Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang saat melakukan persiapan untuk melakukan pencarian warga hanyut di aliran sungai Batang Masang, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumbar, Jumat (25/11/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang warga dilaporkan terseret arus saat menyeberang sungai di Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (25/11/2022).

Hal itu dikatakan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Abdul Malik.

"Ini baru informasi awal yang kita terima dari dari BPBD Kabupaten Pasaman sekitar pukul 08.01 WIB, bahwasanya ada satu orang warga yang terseret arus sungai Batang Masang," kata Abdul Malik.

Aliran sungai Batang Masang berlokasi di Jorong Lungguak Batu, Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumbar.

"Kejadiannya terjadi pada Kamis (24/11/2022) kemarin. Dimana dilaporkan korban berangkat dari rumah menuju aliran sungai Batang Masang bersama temannya," kata Abdul Malik.

Baca juga: Sempat Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Aliran Batang Masang Pasaman Barat

Baca juga: Kakek Pudin yang Diduga Diterkam Buaya di Batang Masang Belum di Temukan, Tim Perluas Area Pencarian

Dijelaskannya, korban dan temannya bermaksud untuk pergi memancing ikan di aliran sungai Batang Masang.

"Setelah sampai di aliran sungai, korban menyeberang menggunakan plastik sebagai pelampung, dan nahas plastik tersebut terlepas sehingga korban terbawa arus sungai," katanya.

Abdul Malik menyampaikan bahwasanya sampai pada saat ini korban belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian bersama-sama.

"Pukul 08.16 WIB, tim Rescue Pos SAR Pasaman bergerak dengan lima orang petugas. Kita juga berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Pasaman dan masyarakat setempat," pungkasnya. (TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved