Kabupaten Sijunjung

Hadiri RUPSLB PT SSE, Bupati Benny Dwifa: Investasi dan Harapan Besar Sijunjung

RUPSLB merupakan pertemuan untuk mengambil keputusan atau masalah-masalah mendadak dan memerlukan penanganan segera

Penulis: Hafiz Ibnu Marsal | Editor: Rahmadi
istimewa
Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menghadiri RUPSLB PT. SSE, Rabu (23/11/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT. Sijunjung Sumber Energi (SSE).

RUPSLB PT. SSE tersebut digelar di Ruang Rapat Istana Gubernur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (23/11/2022).

Diketahui, RUPSLB merupakan pertemuan untuk mengambil keputusan atau masalah-masalah mendadak dan memerlukan penanganan segera karena jika tidak dilaksanakan segera maka akan menghambat operasional perusahaan.

Dalam kegiatan tersebut juga ditetapkan Herry Martinus sebagai Komisaris PT SSE periode 2022-2026, yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Sumatera Barat.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir selaku pemegang saham PT SSE mengatakan, pendirian PT SSE bertujuan menerima Participating Interest (PI) atas eksploitasi minyak dan gas bumi pada Blok Sinamar.

Baca juga: Pemkab Sijunjung Gelar Rapat Koordinasi Kepegawaian di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru

Lanjutnya, Kementerian ESDM telah menerbitkan Plan of Development (POD) 1 Blok Sinamar dengan PT Rizki Bukit Barisan Energi (RBBE) sebagai pemegang Kontrak Kerja Sama (KKS).

"Ini akan menjadi Investasi luar biasa yang akan tumbuh dan menjadi harapan besar bagi masyarakat sijunjung khusunya dan masyarakat Sumbar umumnya,"ungkap Benny.

Ia menambahkan, hal tersebut menjadi keberkahan bagi seluruh masyarakat Sijunjung, dan eksploitasi minyak dan gas tersebut bisa terlaksana.

"Semoga dengan terbentuk jajaran PT SSE saat ini, bisa segera mengeksekusi rencana-rencana yang tertunda karena peluang terbesar saat ini ialah krisis energi yang sedang di alami dunia," ujar Bupati Sijunjung itu.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi yang juga sebagai pemegang saham diwakili oleh Asisten III bidang Administrasi Umum, Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sumbar, Andri Yulika mengungkapkan, dengan ditetapkan jajaran PT SSE kali ini, diharapkan bisa memberikan dampak bagi masyarakat Sijunjung secara khusus dan masyarakat Sumbar Secara umum.

Baca juga: 162 Peserta Ikut Turnamen Tenis Meja se Kabupaten Sijunjung, Kategori Pelajar dan Umum Non Atlet

"Kami juga memastikan bahwa penetapan Komisaris dan Direksi baru PT SSE sudah berjalan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku," tutur Andri Yulika. (TribunPadang.com/Hafiz Ibnu Marsal)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved