Piala Dunia 2022 di Qatar

FAKTA Piala Dunia 2022: Uruguay Dikawal Bek AS Roma, Matias Vina serta Seniornya Godin dan Caceres

PENGUMUMAN Skuad Timnas Uruguay telah disampaikan melalui akun Twitter resmi mereka pada Kamis waktu setempat atau, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/BARCATIMES
Pengumuman Skuad Timnas Uruguay telah disampaikan melalui akun Twitter resmi mereka pada Kamis waktu setempat atau, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. 

PENGUMUMAN Skuad Timnas Uruguay telah disampaikan melalui akun Twitter resmi mereka pada Kamis waktu setempat atau, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

Dengan demikian, Skuad Timnas Uruguay yang dirilis sekaligus membeberkan daftar skuad untuk Piala Dunia 2022 mendatang.

Selain nama-nama penyerang yang tak asing lagi seperti Luis Suarez, yang kembali merumput di klub Amerika Latin, juga ada Darwin Nunez andalan Liverpool serta pemain gaek Edinson Cavani (Valencia).

Namun begitu, di lini pertahanan ada nama yang sempat mencuri perhatian yakni Matias Vina yang menempati palang pintu AS Roma, serta sederetan bek terkenal lainnya.

Sebut saja ; Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), Sebastian Coates (Sporting CP), Diego Godin (Club Atletico Velez Sarsfield), Martin Caceres (LA Galaxy),

Skuad tersebut diisi dengan kombinasi pemain tua dan muda sesuai pengumuman yang disampaikan melalui akun Twitter resmi mereka, Jumat dini hari WIB.

Dalam skuad tersebut, Uruguay masih mengandalkan sejumlah nama lama seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, Diego Godin, Sebastian Sosa, Martin Caceres, dan Fernando Muslera.

Keenam pemain itu sudah menginjak usia yang tak muda lagi, yakni di atas 35 tahun.

Meski begitu, pelatih Diego Alonson tampaknya ingin memanfaatkan pengalaman mereka untuk dijadikan pembelajaran yang bagus bagi para pemain muda Uruguay.

Selain pemain-pemain veteran, skuad La Celeste juga berisikan sejumlah pemain muda yang tengah naik daun.

Pemain-pemain muda tersebut adalah Federico Valverde, Ronald Araujo, dan Darwin Nunez.

Valverde saat ini sedang tampil menggila bersama Real Madrid dengan menorehkan 6 gol dan 2 assist di Liga Spanyol 2022-2023.

Begitu pula dengan Araujo yang menjadi pemain tak tergantikan di Barcelona, sebelum absen cukup lama karena cedera.

Untungnya, Araujo bisa pulih tepat waktu sebelum Piala Dunia 2022 bergulir.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved