Liga Italia

Cremonese vs AC Milan: Stefano Pioli Akui Kompetensi I Rossoneri Terkoreksi, Atas Hasil Imbang

PERNYATAAN Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bahwa kompetensi timnya  terkoreksi atas hasil laga aat melawan Cremonese di Liga Italia 2022-2023 Giovani

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/ACMILAN
Penyerang AC Milan, Divock Origi (tengah) ketika berduel dengan dua pemain Cremonese pada partai pekan ke-14 Liga Italia 2022-2023, Rabu (9/11/2022). 

PERNYATAAN Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bahwa kompetensi timnya  terkoreksi atas hasil laga aat melawan Cremonese di Liga Italia 2022-2023 Giovani Zini Stadium pada Rabu (9/11/2022) dini hari WIB.

Pasalnya, I Rossoneri hanya pulang dengan satu poin usai bermain imbang tanpa gol.

Stefano Pioli lantas menyebut hasil imbang yang diperoleh saat melawan Cremonese di Liga Italia 2022-2023 disebabkan oleh penampilan tim yang tidak memenuhi standar.

AC Milan gagal mendekati Napoli di puncak klasemen Liga Italia 2022-2023 setelah gagal memenangkan pertandingan pekan ke-13 saat bertemu dengan Cremonese.

Bertamu ke kandang Cremonese, yang merupakan tim zona degradasi dan hal ini tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh AC Milan untuk menang.

Akibatnya, Milan saat ini tertinggal delapan angka dari puncak klasemen usai hanya mengumpulkan 30 poin dengan tambahan dari pertandingan ini.

Sementara Napoli, tim asuhan Luciano Spalletti ini kokoh di puncak klasemen usai mengoleksi 38 poin tanpa kekalahan.

Pasalnya, I Partenopei memetik kemenangan di laga melawan Empoli saat bermain di Stadion Diego Armando Maradona.

Menanggapi hasil kurang maksimal ini, Stefano Pioli sebagai pelatih Milan mengungkapkan bahwa tim tidak bermain sesuai standar.

Kehilangan Theo Hernandez di lini belakang dan absennya Olivier Giroud membuat ketajaman tim berkurang.

Ditambah lagi, penampilan apik kiper Cremonese, Marco Carnesecchi, membuat lini depan yang dimotori Divock Origi dan Ante Rebic frustrasi.

Carnesecchi mampu menjaga gawang dari kebobolan dengan menyelamatkan lima dari 16 percobaan peluang yang dibuat oleh Milan.

"Saya pikir babak pertama kami bagus, babak kedua tidak memenuhi standar kami, jadi kami bisa melakukan lebih banyak lagi," kata Pioli, dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

Striker Divock
Penyerang AC Milan, Divock Origi (tengah) ketika berduel dengan dua pemain Cremonese pada partai pekan ke-14 Liga Italia 2022-2023, Rabu (9/11/2022).

"Kami tidak mampu menciptakan situasi menyerang yang cukup, Cremonese fokus sepenuhnya pada pertahanan dan menutup semua ruang, tapi kami masih bisa melakukan jauh lebih baik."

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved