Kota Padang

Buruh Bangunan Asal Jawa Tengah Meninggal Tersengat Listrik Saat Kerja di Padang

Korban tersengat aliran listrik dari baja ringan yang dipegangnya, dan selanjutnya korban terjatuh

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Rahmadi
TribunPadang.com/Rezi Azwar
Lokasi kejadian adanya laporan buruh bangunan tersengat aliran listrik di Jalan Azizi, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumbar, Selasa (8/11/2022). Saat ini korban telah dilarikan ke Semen Padang Hospital. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang buruh bangunan meninggal dunia pada saat bekerja di Jalan Azizi Komplek Cendana Andalas RT 03/RW 02, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (8/11/2022).

Diketahui korban bernama Nawang Rizki Pratama (20) warga Dusun Gedangan Rt 01/Rw 07, Kelurahan Penganten, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah.

Kapolsek Padang Timur, Kompol Afrides Roema, mengatakan bahwa kejadian kecelakaan kerja ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

"Saat itu korban sedang bekerja sebagai kuli bangunan di lantai dua untuk mengeluarkan satu buah baja ringan dengan cara ditarik ke belakang," kata AKP Afrides.

Kata dia, saat menarik baja ringan itu, korban tidak mengetahui bahwa di belakangnya ada kabel PLN yang beraliran listrik tegangan tinggi.

Baca juga: Seorang Buruh Bangunan Dilaporkan Tersengat Listrik di Jalan Azizi Padang, Dilarikan ke SPH

"Korban tersengat aliran listrik dari baja ringan yang dipegangnya, dan selanjutnya korban terjatuh. Pada saat itu, ada ayah kandung korban," katanya.

Kompol Afrides Roema mengatakan bahwa ayah kandung korban mengetahui akibat adanya bunyi suara letusan dan langsung mengejar anaknya.

"Namun, ayahnya menemukan anaknya sudah dalam keadaan terbaring dan langsung dilarikan ke rumah sakit Semen Padang Hospital (SPH)," katanya.

Dikatakannya, ternyata nyawa korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

"Korban mendapat luka bakar di sekujur badannya. Terkait autopsi, pihak keluarga tidak menyetujuinya dan menganggap sebuah musibah kecelakaan kerja," katanya.

Baca juga: Curi Motor Pekerja Pabrik, Dua Buruh Harian Lepas Diringkus Polresta Padang dan Telah Jadi Tersangka

Setelah membuat surat pernyataan penolakan autopsi, jenazah korban langsung dibawa ke kampung halaman di daerah Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah.(TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved