Semen Padang FC

Semen Padang FC Gaet Kiper Muda Timnas Asal Sumbar, Diproyeksikan untuk Jangka Panjang

Kali ini manajemen tim Kabau Sirah resmi mendatangkan salah satu penjaga gawang timnas Indonesia U-17, Ikram Algiffari.

Penulis: Rahmadi | Editor: Rahmadi
Dok. Semen Padang FC
Manajemen Semen Padang FC resmi menggaet salah satu penjaga gawang timnas Indonesia U-17, Ikram Algiffari, Kamis (3/11/2022) 

TRIBUNPADANG.COM - Manajemen Semen Padang FC kembali mendatangkan amunisi baru untuk menghadapi lanjutan Liga 2 2022.

Kali ini manajemen tim Kabau Sirah resmi mendatangkan salah satu penjaga gawang timnas Indonesia U-17, Ikram Algiffari.

Pemain muda asal Painan, Pesisir Selatan ini masih  menimba ilmu di PPLP Sumbar dan akan di proyeksikan sebagai aset jangka panjang untuk skuad senior Semen Padang FC.

Ikram Algiffari merupakan salah satu pemain yang ikut andil membawa Timnas Indonesia U-17 untuk meraih juara Piala AFF U-17 2022.

Selain itu, Ikram juga menjadi bagian skuad timnas dalam kualifiaksi Piala Asia U-17 lalu. Selain Ikram sebelumnya juga ada Nabil Asyura tapi saat ini Nabil masih belum bisa datang.

Baca juga: Jadwal Liga 2 Belum Jelas, Semen Padang FC Kembali Mulai Latihan, Tidak Berani Liburkan Pemain

"Kita sudah mengadakan beberapa kali bersama Ikram dan Nabil, saat ini yang sudah pasti baru Ikram karena untuk Nabil kita masih menunggu dia datang kesini. Saat ini Nabil juga masih disibuk kan dengan beberapa program seleksi dari PSSI," ujar CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, Kamis (3 November 2022) di Kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung.

Win Bernadino mengatakan perekrutan Ikram Algiffari adalah apresiasi atas prestasi dari atlet-atlet Sumatera Barat bersama timnas.

"Kita tentunya sangat bangga ada atlet-atlet muda berprestasi yang berasal Sumbar khususnya sepakbola. Untuk saat ini salah satunya Ikram yang akan kita jadikan salah salah satu proyeksi untuk tim Semen Padang FC kedepan," ujarnya.

Saat ini Ikram akan tetap mengikuti semua program yang ada di PPLP Sumbar sampai nanti dia tamat. Dalam masa programnya di PPLP tidak menutup kemungkinan juga Ikram akan dipanggil sewaktu-waktu.

Win Bernadino menambahkan, secara total Semen Padang FC akan mendukung Ikram untuk terus meningkatkan penampilannya.

Baca juga: SMK Semen Padang Deklarasikan Program Anti Perundungan dan Stop Kekerasan di Sekolah

Selain itu, dukungan penuh juga akan diberikan Semen Padang FC jika nanti Ikram dipanggil kembali ke timnas ataupun seleksi program PSSI.

"Kita sampaikan, tim Semen Padang FC akan mendukung penuh Ikram dan tidak akan menghalangi jika nanti sang pemain dapat panggilan timnas ataupun ikut seleksi program Garuda Select. Apapun yang terbaik untuk masa depan pemain akan didukung oleh Semen Padang FC. Termasuk jika nanti ada seleksi-seleksi dari tim luar negeri," lanjutnya.

Apresiasi dan terimakasih juga diberikan Win Bernadino kepada PPLP Sumatera Barat yang terus menelurkan bakat-bakat dan talenta-talenta sepakbola.

Kedepannya Win Bernadino juga berharap PPLP akan merekomendasikan pemain-pemain jebolan PPLP yang berbakat pertama kalinya ke tim Semen Padang FC.

"Kita tentunya bersyukur dan apresiasi PPLP terus bisa menghasilkan bibit berbakat pemain dari Sumbar. Karena kedepannya kita menginginkan sebagian besar komposisi tim ini diisi oleh pemain asli Ranah Minang. Kita tentunya akan terus berkomunikasi dengan PPLP seperti halnya merekrut Ikram," sambungnya.

Baca juga: Suporter Semen Padang FC Gaungkan Aksi Cinta Damai Pasca Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

"Kita juga menginginkan nantinya PPLP menjadikan Semen Padang FC sebagai tim pertama untuk merekomendasikan pemain-pemain yang menonjol disana untuk kita seleksi," bebernya.

Hal senada juga disampaikan oleh pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri. Ikram adalah aset dari Sumatera Barat. Perekrutan ini diharapkan bisa membuat Ikram terus meningkatkan diri.

"Sama-sama kita ketahui Ikram adalah salah satu pemain berbakat dari Sumbar itu dibuktikan dengan dia bermain untuk Timnas Indonesia U-17. Kita berharap tentunya dia bisa mengembangkan karirnya, apalagi juga putra daerah kita," ujarnya.

"Kita juga inginkan Ikram selama di PPLP terus meningkat prestasinya dan nanti setelah dia tamat dari sana langsung bisa masuk tim senior Semen Padang FC hendaknya." tuturnya.

Baca juga: Liga 2 Ditunda, Semen Padang FC Tetap Latihan dan Berikan Jatah Libur 2 Hari untuk Para Pemain

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved