Provinsi Sumatera Barat

Sarana Prasarana Olahraga di Sumbar Belum Memadai, Mahyeldi Ansharullah Harapkan Event Nasional

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menyebut penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII di Sumbar meningkatkan

Penulis: Rezi Azwar | Editor: muhammad fuadi zikri
TribunPadang.com/Rezi Azwar
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, saat hadir dalam kuliah umum dan peresmian lapangan atletik satu-satunya di Sumatera Barat, Kamis (3/11/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menyebut penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII di Sumbar meningkatkan kelengkapan sarana dan prasarana olahraga.

Ia menyebut hingga saat ini sarana prasarana olahraga di Sumbar tidak memadai.

"Mudah-mudahan ke depan, olahraga di Sumatera Barat, akan lebih baik lagi. Karena pada tanggal 17 nanti kita akan mengadakan kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII," kata Mahyeldi Ansharullah, Kamis (3/11/2022).

Kata dia, hal itu sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), dan UNP adalah salah satu pelaksanaan DBON.

"Semoga Sumbar dapat memberikan kontribusi terbaik bagi nasional khususnya untuk cabang olahraga yang terdiri dari, renang, atletik, angkat besi, panahan. Mudah-mudahan akan menyusul cabang yang lain," ungkapnya.

Baca juga: POMNAS Tahun 2022, Menpora Puji Kelengkapan Fasilitas Olahraga UNP, Luar Biasa

Mahyeldi bersyukur dengan ditunjuknya Sumatera Barat sebagai tuan rumah POMNas XVII tahun 2022, secara langsung akan membuat pembangunan dan peningkatan pada sarana prasarana olahraga.

"Ya, sarana prasarana yang bertaraf nasional dan internasional khususnya yang berada di lingkungan perguruan tinggi yang ada di Sumbar," katanya.

Mahyeldi Ansharullah mengakui jika tanpa ada event olahraga nasional akan lambat memenuhi sarana prasarana olahraga di Sumbar.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah POMNAS Tahun 2022, UNP Punya Fakultas Keolahragaan dan Sarana Prasarana

Ia mencontohkan, pembangunan Stadion Sikabu di Kabupaten Padang Pariaman untuk persiapan PON ke 21, namun akhirnya digelar di Aceh dan Sumatera Utara pada 2024.

"Stadion Sikabu di Kabupaten Padang Pariaman masih belum selesai dengan baik, dan masih membutuhkan anggaran yang cukup banyak," kata Mahyeldi Ansharullah. (TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved