Liga Inggris

Protes Berlebihan seusai Gol Ronaldo Dianulir ke Gawang Newcastle: FA Siap Beri Hukuman Man United

INSIDEN yang terjadi menyusul dianulirnya gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-49 ke gawang Newcastle United berbuntut panjang.

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/TIMELINECR7
INSIDEN yang terjadi menyusul dianulirnya gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-49 ke gawang Newcastle United berbuntut panjang. Ilustrasi: Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo 

INSIDEN yang terjadi menyusul dianulirnya gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-49 ke gawang Newcastle United berbuntut panjang.

Pasalnya, Football Association (FA) akan memberikan hukuman kepada Manchester United menyusul tindakan saat laga melawan Newcastle United di Liga Inggris.

Pertandingan antara Manchester United kontra Newcastle United di Old Trafford pada Minggu (16/10/2022) lalu berakhir seri tanpa gol atau skor 0-0.

Dalam laga tersebut, Manchester United dibuat frustrasi oleh wasit Craig Pawson, bahkan menyisakan ujung pahit bagi sang tuan rumah.

Situasi ini bermula ketika Newcastle mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti pertahanan sendiri dan bersiap untuk ditendang oleh kiper Nick Pope.

Penggawa Manchester United Casemiro menjadi arsitek bagi gol ke-700 Cristiano Ronaldo saat timnnya, menang 2-1 atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023.
Penggawa Manchester United Casemiro menjadi arsitek bagi gol ke-700 Cristiano Ronaldo saat timnnya, menang 2-1 atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. (TWITTER.COM/UTD_LIONEL)

Sebelum itu, Fabian Schar terlihat sudah menyentuh bola sebelum dilakukan tendangan oleh Pope.

Cristiano Ronaldo yang mengetahui hal tersebut dan merasa peluit sudah dibunyikan oleh sang wasit lantas merebut bola tersebut dan mencetak gol.

Gol yang dianulir ini langsung membuat para pemain Man United mengerubungi Craig Pawson dan memprotes keputusan tersebut.

Cristiano Ronaldo sendiri telah mendapatkan hukuman kartu kuning atas protes kerasnya terhadap wasit tersebut.

Namun, secara meluas para pemain lain kini bersiap menghadapi hukuman dari FA selaku federasi sepak bola Inggris.

Melansir dari Express, juru bicara dari FA menyebutkan bahwa Man United melanggar aturan dan kini ditunggu untuk memberikan tindak lebih lanjut terkait insiden tersebut.

"Manchester United FC telah didakwa melanggar aturan FA E20.1 setelah pertandingan Liga Premier melawan Newcastle United FC pada hari Minggu (16/10/22)."

"Diduga, Manchester United FC gagal memastikan para pemainnya berperilaku tertib selama menit ke-49 pertandingan ini, dan klub memiliki waktu hingga Kamis (20/10/22) untuk memberikan tanggapan."

Sebagai informasi, aturan FA E20.1 adalah berisikan mengenai tindakan diskrimansi yang berujung pada keributan dan perilaku kurang terpuji dalam pertandingan.

Apabila Man United tidak memberikan keterangan dalam waktu yang telah ditentukan, maka mereka terancam terkena denda.(BolaSport.com)

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved