Kota Padang Panjang

Pembangunan Sport Center Padang Panjang Dimulai, Ditargetkan Selesai Sebelum Porprov

Pemko Padang Panjang melaunching pembangunan sport center di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kota Padang Panjang, Senin (10/10/2022).

TribunPadang.com/Alif Ilham Fajriadi
Wali Kota Padang Panjang, Fadli Amran saat menyampaikan kata sambutan di acara peresmian pembangunan sport center. Acara tersebut berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang, Senin (10/10/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PANJANG - Pemko Padang Panjang melaunching pembangunan sport center di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kota Padang Panjang, Senin (10/10/2022).

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran mengatakan, pembangunan sport center tersebut adalah visi dan misi Pemko sejak 2019 lalu.

"Sport center ini sudah dimulai prosesnya sejak 2019 lalu, dimulai dari administrasinya, sosialisasinya dan juga komunikasinya, sudah sejak lama kami mulai," kata Fadly Amran, Senin (10/10/2022).

Baca juga: Atlet Padang Panjang Sumbangkan 30 Medali di Kejurnas Hapkido

Baca juga: Lomba Pemilihan Pocil Tingkat Polda Sumbar: 3 Besar Polres Pasaman Barat, Padang Panjang & Sijunjung

Fadly menyampaikan, program yang sudah direncanakan sejak 2019 lalu, akhirnya bisa juga dirampungkan di 2022 ini.

Pembangunan sport center itu, ternyata juga tidak lepas dari hasil kerja sama dengan banyak pihak.

Salah satunya dengan masyarakat di kaum, Kerapatan Adat Nagari (KAN), hingga tokoh masyarakat dan pemerintahan terkait.

"Hari ini (Senin, 10/10/2022), akhirnya sport center ini bisa juga dibangun, hal ini tidak lepas dari hasil kerjasama dengan banyak tokoh masyarakat," ucap Fadly.

Lebih lanjut, Fadly menuturkan, alasan dibangunnya sport center ini bertujuan untuk menciptakan sarana pendidikan olahraga yang nomor satu di Sumatera Barat.

Pasalnya, dengan didirikannya sport center ini, bisa berguna untuk melengkapi infrastruktur bagi pemuda dan pemudi di bidang olahraga.

"Cita-cita kita, Kota Padang Panjang ini mampu untuk memajukan sarana pendidikan olahraga dengan adanya sport center itu," terangnya.

Dimulainya peresmian pembangunan untuk sport center ini, Fadly meminta kepada pihak proyek yang bertugas membangun, untuk dapat menyelesaikan secepatnya.

"Kami meminta lebih dipercepat lagi, supaya pada saat Padang Panjang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) , bisa digunakan sport center ini," jelas Fadly.

Selain itu, dengan adanya sport center ini, Fadly yakin bisa menjadi venue olahraga yang bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Padang Panjang.

"Event skala lokal, nasional atau bahkan internasional, kita upayakan bisa ditampung di sport center ini nantinya," tutur Fadly.

Fadly mengharapkan, dengan adanya sport center itu, diupayakan mampu untuk mengangkat pariwisata dan kunjungan ke Kota Padang Panjang.

"Harapan kita, semoga pembangunan sport center ini juga bisa berguna bagi masyarakat, dan mampu untuk mengangkat pariwisata Kota Padang Panjang," pungkas Fadly. (TribunPadang.com/Alif Ilham Fajriadi)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved