Kabupaten Sijunjung

Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Tanjung Gadang Sijunjung, Bupati dan Wabup Saluran Bantuan

Kebakaran menghanguskan dua unit rumah di Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar)

Penulis: Hafiz Ibnu Marsal | Editor: Mona Triana
ist
Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Wabup, Iraddatillah menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, Senin (3/10/2022) 

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG - Kebakaran menghanguskan dua unit rumah di Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar).

Dari informasi yang dihimpun TribunPadang.com, satu unit rumah yang dihuni oleh tiga Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah anggota keluarga 11 orang, pada Minggu (2/10/2022) sekira pukul 18.00 WIB.

Atas kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Baca juga: Operasi Zebra Singgalang 2022, Kendaraan Tanpa Surat Target Utama Polres Sijunjung

Besok harinya, kebakaran kembali melanda satu unit rumah di Nagari Tanjung Gadang, Senin (3/10/2022) sekira pukul 03.30 WIB.

Selain menghanguskan rumah, kebakaran juga membakar habis dua mobil dan empat sepeda motor.

Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dua KK atas nama Nasral dan Haris Simatra dengan anggota keluarga tujuh orang yang tinggal dirumah tersebut berhasil selamat.

Kebakaran diduga terjadi akibat konsleting listrik, kerugian ditaksir mencapai Rp 1,7 miliyar.

Atas kejadian tersebut, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir bersama Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah meninjau sekaligus memberikan bantuan musibah kebakaran di jorong pasar Tanjung Gadang, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Senin (3/10/2022).

Baca juga: Nasdem Deklarasi Anies Bakal Capres 2024, Ketua DPD Nasdem Sijunjung: Kami Aminkan 100 persen

"Semoga bantuan yang kami serahkan ini bisa membantu meringankan beban dari korban kebakaran,” ujar Benny Dwifa Yuswir.

Bantuan yang disalurkan berupa tenda, tikar, beras, peralatan masak, peralatan sekolah, ember, kain sarung, telur, uang tunai dan bantuan lainnya.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah saya turut berbela sungkawa atas musibah ini, semoga warga yang mengalami musibah diberi
ketabahan atas cobaan ini," ungkapnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu waspada dan berhati - hati saat meninggalkan rumah pastikan semua peralatan listrik mati dan kompor mati. (*)


 
 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved