Kota Payakumbuh

Pj Wako Payakumbuh Rida Ananda & Para Goweser Ikuti, Sepeda Santai HUT ke-77 Provinsi Sumatera Barat

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke 77 berlangsung meriah diberbagai lokasi Kota Padang, di Auditorium Gubernu

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PAYAKUMBUH
Sebagian goweser dari berbagai daerah dan komunitas se-Sumbar dan provinsi tetangga, Buya mengajak segenap masyarakat untuk terus melakukan olah raga untuk meningkatkan kesehatan. Sebelumnya, Gubernur Buya Mahyeldi melepas ribuan peserta sepeda santai di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Minggu (2/10/2022). 

KENDATI diguyur hujan, rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke 77 berlangsung meriah diberbagai lokasi di Kota Padang, Provinsi Sumbar tersebut.

Pada malam resepsi, sebagai bentuk apresiasi atas inovasi, prestasi dan kreatifitas Pemprov Sumbar memberikan sejumlah penghargaan pada kegiatan tersebut.

Penyerahan secara langsung dilakukan oleh Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman pada Sabtu (1/10/2022) malam.

Rilis yang diterima redaksi menyebutkan, bahwa penghargaan diberikan kepada enam orang camat terbaik, 19 perempuan berjasa dan berprestasi se-Sumbar, enam siswa pemenang lomba menulis dan pidato keteladanan Bung Hatta serta beasiswa untuk 2 Paskibraka utusan Sumbar.

Buya Mahyeldi memberikan apresiasi kepada semua penerima penghargaan atas kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas dalam menciptakan inovasi dan pelayanan kepada masyarakat Sumbar.

"Terimakasih atas semua sinergi dan kolaborasi yang dibangun antara provinsi dengan kabupaten kota. Teruslah berkarya dan berinovasi demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Serta mendorong partisipasi masyarakat," ujarnya.

Kemudian, pada saat kegiatan sepeda santai yang diikuti ribuan goweser dari berbagai daerah dan komunitas se-Sumbar dan provinsi tetangga, Buya mengajak segenap masyarakat untuk terus melakukan olah raga untuk meningkatkan kesehatan.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa dijadikan bahagian dari semangat untuk mensinergikan kontribusi yang baik untuk Sumbar dan Indonesia yang kita cintai," ujar Buya sebelum melepas peserta sepeda santai di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Minggu (2/10/2022).

"Kita juga memberikan hadiah kepada peserta gowes sebanyak 50 unit sepeda dari Bank Nagari. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi," tambahnya.

Beri Apresias1
Rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke 77 berlangsung meriah diberbagai lokasi di Kota Padang. Sebagai bentuk apresiasi atas inovasi, prestasi dan kreatifitas Pemprov. Sumbar memberikan sejumlah penghargaan pada kegiatan tersebut, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Pada kegiatan tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh mengikuti beberapa kegiatan utama di acara itu. Di antaranya malam resepsi dan gowes bersama seluruh kepala daerah se-Sumbar dan masyarakat lainnya.

Pj Wako Rida Ananda mengucapkan Selamat Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat yang ke 77, 1 Oktober 2022 Sebagai negeri yang menjunjung tinggi falsafah adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

"Kita yakin dan percaya bahwa sumatera barat bisa bangkit lebih kuat menuju Sumatera Barat yang Madani, Unggul, dan berkelanjutan," kata Pj Wako Rida Ananda.

"Semoga sinergisitas berbagai pihak yang telah terjalin tak kan lapuak dek hujan, tak kan lakang dek paneh akan mengantarkan Sumbar menjadi provinsi yang maju dan masyarakatnya sejahtera," tambahnya lagi.

Kemudian, Rida mengucapkan selamat kepada Naomi Azzahra siswa SMA Negeri 2 Payakumbuh yang berhasil meraih terbaik ke II se-Sumbar pada lomba menulis keteladan Bung Hatta.

"Selamat kepada anak kita naomi yang telah berhasil menjadi penulis terbaik di Sumbar. Semoga ini menjadi motivasi untuk generasi muda kita di Payakumbuh," pungkasnya. (*/rls)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved