Operasi Zebra Singgalang 2022

Operasi Zebra Singgalang 2022, Kendaraan Tanpa Surat Target Utama Polres Sijunjung

Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung mulai menggelar Operasi Zebra Singgalang 2022, Senin (3/10/2022) pagi. Sasar kendaraan tak bersurat lengkap

Istimewa
Apel pasukan Operasi Zebra Singgalang 2022 di Mapolres Sijunjung, Senin (3/10/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG - Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung mulai menggelar Operasi Zebra Singgalang 2022, Senin (3/10/2022) pagi.

Operasi ini akan berlangsung selama dua pekan, hingga Minggu (16/10/2022). Dimulai dengan apel gabungan di Mapolres Sijunjung.

Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi menyebut, prioritas pihaknya dalam operasi ini untuk meningkatkan ketertiban dalam berkendara.

Selain dalam operasi ini pihaknya juga menyasar kendaraan yang tidak memiliki surat kendaraan yang lengkap.

"Jika kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, bisa saja ada indikasi hasil dari tindakan kejahatan curanmor dan sebagainya," ungkapnya dalam memimpin apel Operasi Zebra Singgalang 2022, di Mapolres Sijunjung.

Ia menuturkan, jika ada temuan kendaraan yang tidak memiliki surat-surat bakal diproses oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim). 

Lazuardi meminta agar polisi lalu lintas menemukan kasus ini untuk berkoordinasi dengan Satreskrim.

"Selain ketertiban lalu lintas, Kamtibmas yang kondusif merupakan prioritas," tegas Ikhwan.

Lazuardi mengimbau kepada pengendara mematuhi aturan dan mengutamakan keselamatan selama berkendara, termasuk melengkapi surat-surat kendaraan.

"Lakukan tugas sesuai dengan ketentuan, jangan menyakiti hati masyarakat, pegang teguh kepercayaan masyarakat kepada Polri," ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Zamrinaldi menambahkan, tujuan utama pelaksanaan operasi tersebut guna memberi pemahaman kepada masyarakat.

"Operasi ini untuk memberikan pemahaman ke masyarakat, pentingnya meminimalisir pelanggaran untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata dia.

Zamrinaldi menyebut, pihaknya akan memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah tentang pentingnya menjaga keselamatan dengan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Kepada kelompok masyarakat terorganisir seperti ojek, pengemudi angkutan umum dan lain-lainnya, juga akan kami berikan penyuluhan,” tutup Kasat Lantas Polres Sijunjung itu.

Selain personel Polres Sijunjung, operasi tersebut juga melibatkan TNI, Dishub, Satpol PP dan instansi terkait lainnya. (TribunPadang.com/ Muhammad Hafiz Ibnu Marsal)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved