Kota Bukittinggi

Nasib Pedagang Asongan di Bukittinggi seusai Dikasari Oknum, Wali Kota Perintahkan Agar Beri Bantuan

Nasib pedagang asongan yang kakinya diinjak oknum Satpol PP saat penertiban di Kawasan Jam Gadang Bukittinggi akan mendapatkan bantuan.

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Erman Safar berpesan agar Satpol PP saat menertibkan pedagang dengan beretika dan sopan santun, sebab Satpol PP digaji oleh uang rakyat. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Nasib pedagang asongan yang kakinya diinjak oknum Satpol PP saat penertiban di Kawasan Jam Gadang Bukittinggi akan mendapatkan bantuan.

Tidak hanya menginjak kaki, barang jualan milik pedagang asongan yang sudah tua itu juga dibawa paksa oknum Satpol PP yang diketahui menjabat Plt Kasi Ops Satpol PP Bukittinggi

Hal ini diungkapkan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar saat ditemui wartawan, Senin (3/10/2022) hari ini.

Erman Safar mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan kepada pihak Satpol PP Pemko Bukittinggi untuk mencari pedagang asongan, yang sudah tua itu serta diberikan bantuan.

"Satpol PP sudah saya perintahkan, Kasat, Sekretarisnya untuk mencari pedagang itu dan memberikan bantuan," ungkap Erman Safar.

Erman Safar mengatakan, barang dagangan milik pedagang asongan itu sudah dikembalikan.

"Barang dagangannya memang dibawa dan sudah dikembalikan," ujarnya.

Sampai sejauh ini lanjut wali kota bahwa jabatan oknum sebagai Kasi Ops Satpol PP Bukittinggi tersebut juga sudah dicopot.

Baca juga: Wali Kota Bukittinggi Erman Safar Beri Alasan Copot Oknum Satpol PP, yang Diduga Injak Kaki Pedagang

Wako Copot Jabatan oknum

Dilansir TribunPadang.com, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mencopot jabatan oknum anggota Satpol PP Bukittinggi yang menginjak kaki pedagang asongan saat penertiban.

Tak hanya menginjak kaki, anggota Satpol PP tersebut diduga membawa paksa dagangan milik pedagang asongan di kawasan Jam Gadang, Bukittinggi.

Video aksinya oknum anggota Satpol PP Bukittinggi itu beredar di media sosial instagram dan viral.

Erman Safar mengatakan Plt Kasi Ops Satpol PP ini dalam melakukan penindakan tidak mengindahkan hal yang tidak seharusnya seperti menginjak kaki pedagang itu.

"Adab sopan santunnya agak kurang itu dasar kami mencopotnya," ujar Erman Safar, saat ditemui Senin (3/10/2022) usia pembukaan Kejurnas Karate di Auditorium UNP.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved