Nasdem Deklarasikan Bakal Capres 2024

Nasdem Deklarasikan Anies, Fadly Amran Harap Lonjakan Suara Nasdem di Sumbar

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Fadly Amran harapkan lonjakan suara partainya pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Muhammad Fuadi Zikri
TribunPadang.com/Wahyu Bahar
Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran saat ditemui TribunPadang.com, Kamis (1/9/2022). Fadly berharap adanya lonjakan suara partainya pada pemilihan umum (Pemilu) 2024, seiring deklarasi Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Capres) oleh partainya. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Fadly Amran harapkan lonjakan suara partainya pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut diungkapkan Fadly pasca Nasdem deklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Capres) oleh partainya.

Fadly tak menampik, pengusungan Anies diharapkan dapat menimbulkan cottail effect (efek ekor jas) terhadap perolehan suara Partai Nasdem di Sumbar.

"Kita berharap tentu begitu, karena memang visi misi Pak Anies sebagai tokoh telah terbukti," kata Fadly Amran menjawab TribunPadang.com, Senin (3/10/2022) siang.

Baca juga: Nasdem Deklarasikan Bakal Capres 2024, Fadly Amran: Telah Disaring dan Diinisiasi dengan Baik

Baca juga: Nasdem Deklarasikan Anies Baswedan Bakal Capres 2024, Fadly Amran: Banyak Track Record Baik

Fadly menilai, sosok Anies telah terbukti berpengalaman di pemerintahan, yang diharapkan punya dampak elektoral pada pemilu 2024, baik itu di suara partai secara umum, maupun di pemilihan legislatif (Pileg) serta pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Sebelumnya, DPW Nasdem Sumbar sudah memasang target dan bertekad memenangkan pemilu legislatif (Pileg) 2024.

Segala persiapan atau langkah-langkah dilakukan pengurus DPW Nasdem Sumbar bersama DPC Nasdem kabupaten/ kota yang ada di Sumbar.

DPW Nasdem, diketahui diberi target oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem untuk meraih 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar periode 2024-2029.

"Tentu kita sedang mempersiapkan langkah-langkah, karena bagaimanapun waktu sudah dekat, baik itu Pileg atau Pilkada nanti," ujar Fadly.

Berkenaan dengan pengusungan Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024, Fadly optimis target 10 kursi di DPRD Sumbar mampu direalisasikan.

Untuk diketahui, Partai Nasdem menyumbang tiga orang kader yang duduk di kursi DPRD Sumbar periode 2019-2024.

Dilansir Tribunnews.com, Partai Nasdem telah mendeklarasikan capres yang bakal diusung pada Pilpres 2024, Senin (3/10/2022).

Deklarasi nama capres tersebut digelar di Kantor DPP Partai Nasdem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat. 

Partai Nasdem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan jadi calon presiden pada Pilpres 2024.

"Nasdem mencari yang terbaik dari yang terbaik, Nasdem akhirnya melihat sosok Anies Baswedan. Kami mempunyai keyakinan dalam perspektif dalam secara makro dan mikro sejalan dengan apa yang kami (Nasdem) yakini," ujar Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

"Kami menitipkan bangsa Indonesia jika Anies Baswedan terpilih pimpinlah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih bermartabat bangsa yang mampu membentuk karakter," lanjut dia. (TribunPadang.com/Wahyu Bahar)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved