Kota Bukittinggi

Pemko Bukittinggi Borong 5 Penghargaan, Anugerah Pariwisata Sumatera Barat 2022

Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi memborong lima penghargaan Anugerah Pariwisata Sumatera Barat 2022 sekaligus, baru-baru ini.

Penulis: Muhammad Fuadi Zikri | Editor: Emil Mahmud
Istimewa/Dok.Pemko Bukittinggi
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menerima penghargaan dari Pemprov Sumbar untuk Pemko Bukittinggi di Gubernuran Sumbar, Selasa (27/9/2022). Pemko Bukittinggi menerima lima penghargaan sekaligus. 

TRIBUNPADANG.COM, BUKITTINGGI - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi memborong lima penghargaan Anugerah Pariwisata Sumatera Barat 2022 sekaligus baru-baru ini.

Kelima penghargaan itu diterima langsung oleh Wali Kota Bukittinggi di Gubernuran, Jalan Sudirman, Kota Padang pada Selasa (27/9/2022).

Erman Safar mengatakan, penghargaan itu diantaranya Peduli Wisata Awards (PWA) 2022 dan Daya Tarik Wisata Unggulan.

Kemudian Apresiasi Desa Wisata, (Sideta) dan Peringkat Daya Tarik Wisata Unggulan (DTWU).

Orang nomor satu di Bukittinggi itu merinci, penghargaan diperoleh dari Juara 1 Daya Tarik Wisata Unggulan Sumbar dan Juara 1 Daya Tarik Wisata Halal Sumbar.

Lalu Juara 3 The Most Achievement PWA Sumbar dan Juara 1 Apresiasi Homestay Sumbar yang diperoleh Renata Homestay yang berlokasi di Pintu Kabun.

"Terus ada Harapan 2 diperoleh One Homestay yang berlokasi di Pulai Anak Aia," ujar Erman, Jumat (30/9/2022).

Dengan raihan ini, Erman berjanji bakal terus mengembangkan pariwisata di Kota Bukittinggi, baik dari segi pelayanan maupun objeknya sendiri.

"Ini raihan yang luar biasa dan akan terus kita tingkatkan," imbuhnya.

Safar Penghargaan
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menerima penghargaan dari Pemprov Sumbar untuk Pemko Bukittinggi di Gubernuran Sumbar, Selasa (27/9/2022). Pemko Bukittinggi menerima lima penghargaan sekaligus.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Luhur Budianda mengungkapkan, Anugerah Pariwisata ini digelar untuk peringatan Hari Pariwisata Dunia.

Anugerah Pariwisata ini juga sebagai bentuk apresiasi pada pelaku dan pegiat wisata di kabupaten atau kota yang terus mengembangkan pariwisatanya.

"Event ini juga bertujuan untuk mendukung program unggulan dari Pemprov Sumbar," ungkapnya terpisah.

Perlu diketahui, Kota Bukittinggi merupakan kota wisatanya Ranah Minang.

Kota dengan julukan Kota Jam Gadang ini setiap harinya tak pernah sepi pengunjung. 

Selain Jam Gadang yang menjadi iko utamanya, terdapat segudang destinasi wisata lainnya, baik wisata alam, histori dan sejarah maupun kulinernya.

Bahkan Jam Gadang kebanggaan Bukittinggi ini juga menjadi ikon pariwisata Sumatra Barat. (TribunPadang.com/Muhammad Fuadi Zikri)

 

Sumber: Chip
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved