Optimalkan Potensi Wisata Daerah, PLN Serahkan Bantuan untuk Agrowisata Batu Patah Payo Solok

Dalam acara yang berlangsung di Kawasan Agrowisata tersebut, hadir Walikota Solok H. Zul Elfian, S.H, M.S Bersama dengan unsur Forkopimda Kota Solok

Editor: afrizal
Istimewa
Tunjukkan kepedulian terhadap pengembangan potensi wisata daerah, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat melalui program PLN Peduli kembali menyalurkan bantuan untuk Agrowisata Batu Patah Payo, Solok Sumatera Barat pada Rabu (28/09/2022). 

Tunjukkan kepedulian terhadap pengembangan potensi wisata daerah, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat melalui program PLN Peduli kembali menyalurkan bantuan untuk Agrowisata Batu Patah Payo, Solok Sumatera Barat pada Rabu (28/09).

Dalam acara yang berlangsung di Kawasan Agrowisata tersebut, hadir Walikota Solok H. Zul Elfian, S.H, M.S Bersama dengan unsur Forkopimda Kota Solok serta Ketua Koperasi Solok Serambi Madinah, Safni.

Sementara dari PLN hadir Senior Manager (SRM) keuangan, komunikasi dan Umum (KKU) PLN UIW Sumatera Barat Cipto Adi Sumartono, Manager Up3 Solok Sigit Hari Wibowo beserta seluruh jajaran manajemen PLN.

Menurut Cipto Program TJSL merupakan wujud komitmen PLN untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam value lain diluar bisnis inti PLN, selain juga keinginan untuk terus terlibat dalam upaya perbaikan perekonomian masyarakat secara langsung dengan program sinergi pengembangan daerah.

“Penyerahan bantuan yang dilakukan PLN hari ini berfokus pada pembangunan infrastruktur, pembangunan sarana dan prasarana berupa pembuatan lahan parkir, tempat duduk dan pengerasan jalan sehingga harapan kami Kawasan ini mampu bertransformasi layaknya sebuah wisata edukasi berwawasan lingkungan dan budaya yang membawa peningkatan kesejahteraan ekonomi bagi warga,” ungkap Cipto.

Baca juga: Event Rang Solok Baralek Gadang Berjalan Sukses, Mahyeldi: Ini Buah dari Kekompakan dan Kolaborasi

Dalam kesempatan tersebut PLN menyerahkan Bantuan TJSL senilai Rp140.000.000 kepada Agrowisata Batu Patah Payo yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur, pembangunan sarana dan prasarana berupa pembuatan lahan parkir, tempat duduk dan pengerasan jalan.

“Bantuan kali ini merupakan bantuan tahap kedua yang PLN berikan kepada Kawasan agrowisata payo ini, setelah sebelumnya kami juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 55.000.000,- (lima puluh lima juta rupiah) pada tahun 2021. Mudah-mudahan bantuan yang terus menerus ini dapat dimanfaatkan secara optimal sekaligus berefek positif bagi peningkatan kualitas objek Agrowisata Batu Patah Payo,”ujar Cipto menambahkan.

Dalam sambutannya Walikota Solok H. Zul Elfian, S.H menyampaikan apresiasi kepada PLN UIW Sumbar yang telah memberikan perhatian kepada pengembangan Kota Solok khususnya daerah Agrowisata Batu Patah Payo.

"Terima kasih atas perhatian PLN yang telah mendukung Agrowisata Batu Patah Payo dalam sektor pariwisata, semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan menolong perekonomian warga sekitar untuk terus berkembang,” ungkap H. Zul Elfian, S.H.

Baca juga: Pendaftaran Calon Panwascam Se-Kota Solok Segera Ditutup

Ia menyampaikan harapan agar PLN dan Pemda Kota Solok terus bersinergi dan berkolaborasi sehingga Agrowisata Batu Patah Payo semakin popular dan diminati masyarakat, sekaligus siap menyambut Visit West Sumatera Beautiful 2023.

Senada dengan Walikota Solok, Ketua Koperasi Solok Serambi Madinah, Safni yang juga bertindak sebagai penerima manfaat mengapresiasi PLN yang merespon cepat upaya pengembangan Agrowisata Batu Patah Payo.

"Kami bersyukur dengan bantuan ini, kami dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat , sehingga membantu perekonomian masyarakat sekitar. Semoga setelah ini objek Kawasan ini dapat berkembang lagi dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, serta dapat dipromosikan hingga luar Sumatera Barat bahkan Internasional, katanya.(rls)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved