MotoGP Jepang 2022

Bos Repsol Honda Tegaskan Marc Marquez Pulih, Alberto Puig: The Baby Alien Awali sebagai Pole Sitter

MANAJER Repsol Honda, Alberto Puig menegaskan bahwa kondisi Marc Marquez yang merupakan andalan timnya, kini sepenuhnya telah pulih seperti

Editor: Emil Mahmud
MOTOGP.COM
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Jepang pada Minggu (25/9/2022). 

MANAJER Repsol Honda, Alberto Puig mengemukakan bahwa kondisi Marc Marquez yang merupakan andalan timnya, kini sepenuhnya telah pulih seperti sedia kala.

Kabar baik datang dari Tim Repsol Honda, yang diyakini sudah tak mengalami kesakitan di bagian lengan usai dibekap cedera selama dua tahun terakhir.

Marc Marquez yang sudah mencatatkan balapan comeback di MotorLand Aragon, Spanyol dinilai mengalami perkembangan.

Keluhan terkait kondisi lengan kanannya yang sempat patah sudah tidak begitu signifikan dirasakan Marc Marquez lagi saat turun balapan.

Hal ini diutarakan langsung Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, terkait penampilan  Marcquez pada MotoGP Jepang 2022 pekan lalu.

Alberto Puig merasa ini menjadi fase yang penting lantaran Baby Alien mengawali balapan MotoGP Jepang 2022 sebagai pole sitter.

"Saya pikir pole itu sangat penting baginya," kata Puig dikutip BolaSport.com dari Marca.com.

Baca juga: Marc Marquez Akhiri Seri Balap MotoGP Jepang: Catatan Impresif, Sang Pahlawan Tim Repsol Honda

Balapan Moteg11
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Jepang pada Minggu (25/9/2022). (MOTOGP.COM)

"Sudah lama sejak dia belum merasakan di posisi itu lagi. Meskipun lintasan dalam kondisi basah, yang merupakan situasi yang tidak biasa, berada di atas motor adalah bentuk dorongan bagi pembalap manapun."

Meski telah merebut pole, Marquez belum bisa memberikan kemenangan bagi Honda, dia merampungkan balapan tersebut dengan berada di urutan keempat.

Puig merasa tak masalah dengan hasil yang didapatkan Marquez. Manajer asal Spanyol itu yakin sang pembalap sudah berupaya keras dalam mengupayakan hasil maksimal.

"Untuk balapan, kami tahu itu tidak akan mudah baginya," ujar Puig.

"Dan mungkin Marc menderita karena itu adalah balapan penuh pertama yang dia lakukan sejak Mugello, setelah Aragon."

"Kami awalnya memperkirakan kondisinya akan turun selama balapan. Tapi sejujurnya, dia mengejutkan kami."

"Perasaannya setelah balapan bagus. Tentu saja dia masih kekurangan tenaga, tapi itu tidak sedramatis yang kami kira."

"Motegi adalah sirkuit yang sangat menuntut, dengan pengereman dan akselerasi yang berat di trek, jadi ini hasil yang positif dan menunjukkan bahwa dia membaik," tutup Puig.(BolaSport.com)

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved