Berita MotoGP

Marc Marquez Akhiri Seri Balap MotoGP Jepang: Catatan Impresif, Sang Pahlawan Tim Repsol Honda

SOSOK  Marc Marquez, mengakhiri seri balap ke-15 MotoGP Jepang dengan hasil yang terbilang mengesankan sebagai yang terdepan.

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/AUTOMOTORINEWS
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat terlibat crash dengan Jorge Martin (Pramac Racing) saat balapan MotoGP Inggris 2021, di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021). 

SOSOK  Marc Marquez, mengakhiri seri balap ke-15 MotoGP Jepang dengan hasil yang terbilang mengesankan sebagai pembalap impresif.

Pembalap Repsol Honda ini langsung unjuk gigi pada kesempatan keduanya, yang turun ke balapan setelah operasi keempat pada lengan kanannya.

Marc Marquez hanya berjarak satu posisi dari podium pada balapan MotoGP Jepang di Mobility Resort Motegi, Jepang, Minggu (25/9/2022).

Marc Marquez menjadi pembalap dengan motor pabrikan Jepang terdepan pada balapan pertama di Negeri Sakura sejak 2019.

Wajah Honda yang merupakan pengelola Sirkuit Motegi terselamatkan karena sehari sebelumnya Marquez mencetak pole position.

Ini menjadi raihan pole position pertama Honda pada musim ini dan pole position pertama sang juara dunia delapan kali sejak GP Jepang pada 2019.

Penampilan impresif Marquez mendapat sorotan dari mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa.

Pembalap yang pernah mencetak kemenangan grand prix bersama Repsol Honda itu menyebut Marquez sebagai salah satu pahlawan pada balapan kali ini.

"Kita harus mempertimbangkan bahwa Honda adalah motor yang sulit," ucap Checa kepada DAZN, dilansir dari Motosan.

Lihatlah di mana pembalap Honda lainnya dan bahwa dia (Marquez) sempat tidak mengendarai motor ataupun berlomba selama tiga bulan."

 

Pembalap Honda terdekat dari Marquez adalah Pol Espargaro, rekan setimnya sendiri, yang finis di posisi ke-12.

Tentunya bagi pembalap dan tim yang terbiasa menjadi juara dunia, posisi keempat bukan hasil yang benar-benar bisa dibanggakan.

Namun, bagi Checa, hasil bagus ini setidaknya bisa menjadi momentum bagi Marquez dan Honda untuk keluar dari krisis.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved