Kota Padang

Wali Kota Hendri Septa Terima Penghargaan, Lencana Jasa Pratama dari PMI Kota Padang

KEPEDULIAN yang dilihatkan Wali Kota Padang Hendri Septa terhadap kemajuan Palang Merah Indonesia (PMI) dan kegiatan kemanusiaan di Kota Padang, menye

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Wali kota Padang Hendri Septa menerima penghargaan; "Lencana Jasa Pratama" dari Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif di dalam kegiatan Apel Peringatan Hari Jadi PMI tingkat Kota Padang di Lapangan Upacara Kantor Balai Kota Padang, Sabtu (17/9/2022) lalu. 

KEPEDULIAN yang dilihatkan Wali Kota Padang Hendri Septa terhadap kemajuan Palang Merah Indonesia (PMI) dan kegiatan kemanusiaan di Kota Padang, menyebabkan orang nomor satu di Kota Bingkuang itu, menerima anugerah penghargaan 'Lencana Jasa Pratama' dari PMI Kota Padang.

Rilis yang diterima redaksi, menyebutkan penghargaan tersebut diterima Wali kota Hendri Septa dari Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif di dalam kegiatan Apel Peringatan Hari Jadi PMI tingkat Kota Padang di Lapangan Upacara Kantor Balai Kota Padang, Sabtu (17/9/2022) lalu.

Wali Kota yang juga Pelindung PMI Kota Padang itu pun menyampaikan rasa syukurnya atas anugerah penghargaan yang diterima di bidang kemanusiaan tersebut.

"Semoga penghargaan ini menjadi pelecut semangat bagi saya pribadi dan juga jajaran di Pemerintah Kota Padang untuk terus berbuat dalam kegiatan kemanusiaan di Kota Padang. Salah satunya dengan mendukung kemajuan PMI serta unsur kebencanaan lainnya," ungkap Hendri Septa.

Baca juga: Aksi Donor Darah Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Teknik Unand, Gandeng Pemko dan PMI Kota Padang

Wali kota Padang Hendri Septa menerima penghargaan;
Wali kota Padang Hendri Septa menerima penghargaan; "Lencana Jasa Pratama" dari Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif di dalam kegiatan Apel Peringatan Hari Jadi PMI tingkat Kota Padang di Lapangan Upacara Kantor Balai Kota Padang, Sabtu (17/9/2022) lalu. (ISTIMEWA)

Sementara itu dalam arahannya Wali Kota Padang mengucapkan selamat hari jadi bagi PMI ke-77 yang jatuh pada 17 September.

"Melalui momentum dirgahayu ke-77 ini, semoga PMI sebagai organisasi kemanusiaan tetap konsisten mengembangkan dan melaksanakan tugas-tugas dibidang sosial kemanusiaan."

"Tentunya sesuai dengan visi dan misi PMI, serta berdasarkan prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilangsungkan Pengukuhan Relawan PMI Kota Padang 2022 oleh Wali Kota Padang. Selain itu juga digelar donor darah dan simulasi tindakan PMI terhadap kebencanaan yang terjadi.

Turut hadir di kesempatan itu unsur Forkopimda Kota Padang, Organisasi Sosial/OKP dan Stakeholder PMI Kota Padang, Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Padang serta Pengurus PMI Kecamatan se-Kota Padang.(*/rls)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved