VIDEO Jelang Pensiun, Anies Baswedan Resmikan Empat Pasar Tradisional Sekaligus

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan empat pasar sekaligus, Kamis (22/9/2022).

Editor: Novri Eka Putra

TRIBUN-PADANG.COM - Menjelang berakhirnya masa jabatan pada 16 Oktober 2022 mendatang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan empat pasar di Ibu Kota sekaligus, Kamis (22/9/2022).

Keempat pasar itu adalah Pasar Cipinang Kebembem dan Pasar Sawah Barat di Jakarta Timur, Pasar Tanah Tinggi Poncol Jakarta Pusat dan Pasar Tebet Barat Jakarta Selatan.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Tri Prasetyo mengatakan empat pasar dengan wajah baru yang diresmikan ini adalah bagian dari pasar yang dibangun dan direvitalisasi oleh korporasi selama lima tahun terakhir.

Di pasar yang tengah dibangun dan direvitalisasi ini, telah didukung fasilitas toilet, musala dan kios yang lebih bersih, rapi dan modern, hingga ramah terhadap penyandang disabilitas.

Baca juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 120, Pokok Pikiran Paragraf tentang Pajak

Baca juga: Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 53, Macam-macam Norma

“Ditambah lagi akan disediakan ruang serba guna yang juga bisa digunakan oleh berbagai kegiatan termasuk kegiatan olahraga seperti bulutangkis dan futsal,” imbuh Tri usai peresmian di Pasar Cipinang Kebembem, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (22/9/2022).

Tri berharap semua pasar yang tengah dibangun dan direvitalisasi akan bisa berjalan dengan baik dan selesai sesuai dengan tenggat waktu yang dibuat.

“Kami sama-sama berharap pembangunan pasar-pasar yang sedang dalam proses pembangunan dan revitalisasi pun bisa berjalan dengan baik dan selesai sesuai dengan jadwal yang sudah kami buat,” imbuhnya.

Sementara itu, Anies berharap, pasar dengan wajah baru ini bisa turut memberikan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Jakarta.

Dia juga berpesan kepada masyarakat, terutama para pedagang agar ikut menjaga dan merawat pasar ini dengan baik.

“Kita bersyukur hari ini kita bisa menyaksikan tuntasnya sebuah kerja besar dengan menyelesaikan pasar yang lebih baik, yang punya dampak yang amat besar bagi peningkatan kesejahteraan, bagi transaksi perekonomian,” kata Anies.

Dengan adanya pembaharuan pasar di Ibu Kota ini, pemerintah daerah optimis kebutuhan dasar masyarakat pangan bisa terjamin. Baik dalam hal pasokan, sampai dengan harganya yang terjangkau.

“Pangan adalah kebutuhan dasar masyarakat, karenanya memastikan pasokan pangan terjamin dengan baik, harga pangan terjamin stabil, itu yang dibutuhkan oleh setiap keluarga di Jakarta, dan tentu saja pasokan pangannya berkualitas,” jelasnya.

“Jadi inilah kebutuhan dasar utama terpenting yang sekarang kita sama-sama lihat disiapkan fasilitasnya yang lebih baik,” lanjut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Jelang Pensiun Anies Baswedan Resmikan Empat Pasar Tradisional Jadi Modern dan Ramah Disabilitas

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved