Kota Padang

Kronologi Mahasiswa Ditemukan Tewas di Kawasan Pulau Sao Kota Padang, Berikut Simak Versi Polisi

Sebelum penemuan mayat mengapung di laut, korban yang merupakan seorang mahasiswa sempat mengendarai kendaraan tanpa sehelai pakaian.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
KOMPAS.COM
Sesosok mayat mengapung di kawasan Pulau Sao, Kelurahan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Senin (19/9/2022).ILUSTRASI Jenazah 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebelum penemuan mayat mengapung di laut, korban yang merupakan seorang mahasiswa sempat mengendarai kendaraan tanpa sehelai pakaian.

Diberitakan semula ada sesosok mayat mengapung di kawasan Pulau Sao, Kelurahan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Senin (19/9/2022).

Kapolsek Padang Utara AKP Mazwanda mengemukakan dari informasi yang diperoleh lewat saksi di lapangan bahwa korban sempat ke rumah temannya.

Menurutnya, Korban inisial FA (20) seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Padang, Provinsi Sumbar.

"Awalnya kita tidak mengetahui identitas dari mayat ini, sehingga kita sebar informasi di media sosial," kata AKP Mazwanda.

Mahasiswa itu  ditemukan mengapung oleh nelayan, dan dievakuasi oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang pada Senin hari itu juga.

Selanjutnya, korban dibawa ke RSUP M Djamil Padang untuk dititipkan sementara waktu menunggu pihak keluarga.

Melihat informasi di media sosial, ayah korban langsung menuju RSUP M Djamil Padang untuk memastikan mayat yang ditemukan adalah anaknya.

"Setelah dipastikan oleh ayahnya bahwa mayat yang ditemukan adalah anaknya. Sekitar pukul 01.00 WIB, kota serahkan jenazah kepada pihak keluarga," kata AKP Mazwanda.

Setelah kejadian itu, korban melepas semua pakaiannya sambil meninggalkan rumah temannya dengan mengendarai sepeda motor.

"Untuk penyebab meninggalnya korban tidak dapat disimpulkan, karena keluarga korban tidak bersedia dilakukan visum dalam terhadap jasad korban," kata Kapolsek Padang Utara itu.

Hingga saatini, menurut kapolsek, langkah penyelidikan pun tidak dapat dilanjutkan untuk mencari penyebab kematian korban.

Oleh karena itu, keluarga korban membuat surat pernyataan yang ditanda tangani di atas materai.

"Jenazah korban dikebumikan lalu dipulangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Sijunjung," pungkas Kapolsek Padang Utara. 

Baca juga: Seorang Mahasiswa Ditemukan Tewas Mengapung di Kawasan Pulau Sao Padang Sumbar

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved