Padang Panjang

Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang Buka Empat Jalur Pendaftaran Santri Baru, Simak Jadwalnya!

Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) membuka pendaftaran santri baru tahun ajaran 2023/2024.

Istimewa/Dok. Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang
Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang, Sumatera Barat membuka pendaftaran santri baru tahun ajaran 2023/2024. Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang berlokasi di Jalan RI Dt Sinaro Panjang, Kelurahan Tanah Pak Lambiak, Kecamatan Padang Panjang Timur, Padang Panjang. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PANJANG - Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) membuka pendaftaran santri baru tahun ajaran 2023/2024.

Derliana, Mudir Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang mengatakan, pendaftaran sudah mulai dibuka sejak, Jumat (9/9/2022).

Pendaftaran dibuka untuk santri Madrasah Tsanawiah (MTs) atau setingkat SMP dan Madrasah Aliyah (MA), setingkat SMA.

Pimpinan pondok pesantren itu menyebut pendaftaran dibuka secara online yang dapat diakses melalui laman resmi http://psb.kaumanpp.com.

"Target kita tahun ajaran 2023/2024 ini sebanyak 400 santri," ujar Derliana kepada TribunPadang.com, Senin (19/9/2022).

Dia menjelaskan, pada tingkat MTs pihaknya menerima 150 santri dan tingkat MA 250 santri.

"Hal ini sengaja dibatasi karena pondok pesantren masih dalam proses pembangunan asrama dan ruang belajar," terang Derliana.

Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang di Jalan RI Dt Sinaro Panjang, Kelurahan Tanah Pak Lambiak, Kecamatan Padang Panjang Timur, Padang Panjang
Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang di Jalan RI Dt Sinaro Panjang, Kelurahan Tanah Pak Lambiak, Kecamatan Padang Panjang Timur, Padang Panjang (Istimewa/Dok. Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang)

Ketua Penerimaan Santri Baru, Rezky menambahkan, ada empat jalur pendaftaran yang dibuka Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang.

Selain jalur umum yang bisa diikuti oleh siapa saja, ada jalur prestasi yang dibuktikan dengan sertifikat kejuaraan prestisius.

Kemudian jalur kader persyarikatan Muhammadiyah yang dibuktikan dengan rekomendasi Pimpinan Muhammadiyah dimana santri itu berdomisili.

Lalu jalur pabasko untuk calon santri yang berasal dari daerah Padang Panjang, Batipuh, dan X Koto.

"Semua jalur memiliki kelebihan masing-masing," ucapnya.

Sementara itu, soal syarat, tata cara, dan batas pendaftaran, para calon santri dapat melihatnya lebih rinci pada laman pendaftaran yang tercantum di atas.

Bagi calon santri juga dapat menghubungi kontak person panitia pendaftaran yang tertera pada laman pendaftaran.

Potret Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang tahun 1940. Pengurus Muhammadiyah Bagian Taman Pustaka Padang Panjang berfoto bersama dengan santri.
Potret Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang tahun 1940. Pengurus Muhammadiyah Bagian Taman Pustaka Padang Panjang berfoto bersama dengan santri. (Istimewa/Dok. Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang)
Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved