Liga Inggris

Tim Medioker Liga Inggris Menyentak, Fulham Bayangi Man United, dan Aston Villa Ungguli Southampton

GILIRAN Tim medioker mulai menggeliat dan bikin sesak tim-tim yang selama ini menguasai empat besar (The Big Four) atau papan atas Liga Inggris yang j

Editor: Emil Mahmud
Dok.tribunnews
Tim medioker mulai menyentak dan bikin sesak tim-tim yang selama ini menguasai empat besar (The Big Four) atau papan atas Liga Inggris yang juga dikenal dengan Premier League. Fulham misalnya, yang berhasil membayangi Manchester United atau Man United setelah berhasil menekuk eks Raja Eropa. Adapun ana-anak asuh Steven Gerrard menang tipis di Liga Inggris 2022-2023.Ilustrasi: satu laga lanjutan Liga Inggris musim lalu. 

GILIRAN Tim medioker mulai menyentak dan bikin sesak tim-tim yang selama ini menguasai empat besar (The Big Four) atau papan atas Liga Inggris yang juga dikenal dengan Premier League.

Fulham misalnya, yang berhasil membayangi Manchester United atau Man United setelah berhasil menekuk eks Raja Eropa. Adapun ana-anak asuh Steven Gerrard menang tipis di Liga Inggris 2022-2023.

Pekan kedelapan Liga Inggris 2022-2023 sudah mulai bergulir pada Jumat (16/9/2022) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Pada pekan kedelapan ini, dua laga pembuka dihelat secara bersamaan, yang dua pertandingan masing-masing Notingham Forest vs Fulham.

Laga berikutnya, Aston Villa vs Southampton di Stadion Villa Park, yang merupakan markas tim besutan Steven Gerrard tersebut.

Pertandingan pertama mempertemukan antara Aston Villa dan Southampton kali ini  berlangsung pada Jumat (16/9/2022) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Sejak babak pertama dimulai, pertandingan sebenarnya berjalan cukup seimbang.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Premier League, Aston Villa sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola sebesar 52,5 persen.

Akan tetapi, kedua tim kurang efektif dalam memaksimalkan peluang yang ada.

Aston Villa mampu melepaskan 11 tembakan, tetapi hanya tiga yang mengarah tepat ke gawang.

Adapun Southampton hanya mampu mendapatkan satu target dari tujuh kali tembakan yang mengarah ke sasaran.

Bertindak sebagai tuan rumah, Aston Villa tentu tidak ingin dipermalukan di rumah sendiri.

Semangat itulah yang akhirnya membuat anak-anak asuh Steven Gerrard berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-41.

Berawal dari kemelut di depan gawang Southampton, Jacob Ramsey berhasil menjebol gawang Southampton dan membawa Aston Villa unggul 1-0 lewat sepakan kaki kiri.

Ekspresi Anwar El Ghazi setelah mencetak gol pertama pada pertandingan Aston Villa vs Derby County di Stadion Wembley, Senin (27/5/2019).
Ekspresi Anwar El Ghazi setelah mencetak gol pertama pada pertandingan Aston Villa vs Derby County di Stadion Wembley, Senin (27/5/2019). (Twitter.com/avfcofficial)
Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved