Kabupaten Sijunjung

Lomba Pocil se-Sumbar, Pocil Binaan Polres Sijunjung Raih Peringkat III

Lomba Pocil yang digelar di Gedung Rangkayo Basa, Padang, Rabu (14/9/2022) itu diikuti seluruh pocil utusan Polres se Provinsi Sumatera Barat.

Editor: afrizal
Istimewa
Tim Pocil (Polisi Cilik) binaan Polres Sijunjung meraih peringkat III (tiga) pada lomba Pocil se-Sumatera Barat dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67. 

Tim Pocil (Polisi Cilik) binaan Polres Sijunjung meraih peringkat III (tiga) pada lomba Pocil se-Sumatera Barat dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67.

Lomba Pocil yang digelar di Gedung Rangkayo Basa, Padang, Rabu (14/9/2022) itu diikuti seluruh pocil utusan Polres se Provinsi Sumatera Barat.

Dalam lomba tersebut Tim Pocil Binaan Polres Sijunjung didampingi oleh Ketua TP PKK Ny. Riri Benny Dwifa dan Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung, Ny. Defirst Ramadanty Lazuardi serta para pembimbing dan pelatih.

Sebanyak 32 orang Pocil dari Polres Sijunjung terdiri dari SD Negeri 22 Muaro dengan jumlah 27 orang dan SD Negeri 1 Sijunjung 5 orang, unjuk kebolehan di depan para juri dari Ditlantas Polda Sumatera Barat.

Di antara peserta Pocil dari Polres Sijunjung juga ikut anak Putra Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, yakni Hasheem, yang tampil cemerlang dengan kawan-kawannya.

Baca juga: Ketua Dekopinda Kabupaten Sijunjung Hadiri Rakor Dekopinwil Provinsi Sumatera Barat

Saat ditemui media ini, ketua TP PKK Sijunjung, Ny. Riri Benny Benny Dwifa sangat mengapresiasi pocil dari Polres Sijunjung, karena 18 kabupaten/kota yang ikut, Sijunjung meraih juara III.

“Pocil dari Polres Sijunjung merupakan juara bertahan. Saat yang lain pada sudah diganti, kita masih meraih juara. Tentu kita tidak akan merasa berbangga di peringkat ke III, tapi ke depan prestasi akan lebih kita tingkatkan. Selain itu prestasi yang diraih tentu tidak lepas dari kekompakan pemerintah daerah dengan forkopimda,” terang Ny. Riri Benny Dwifa.

Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung, Ny. Defirst Ramadanty Lazuardi juga mengatakan kebanggaan tersendiri dengan prestasi yang diraih Pocil Polres Sijunjung.

Karena tidak sekali ini saja yang diperoleh tapi sudah sekian kalinya.

Menurutnya, Pocil Sijunjung terbaik bukan sekedar menang diperlombaan saja.

Tapi adanya saling koordinasi antara pemerintah daerah dengan Polres yang telah membina anak-anak menjadi Pocil.

“Insha Allah anak-anak kita yang saat ini mempunyai bakat Pocil kelak akan menjadi polisi untuk mengayomi masyarakat,” pungkas Ny. Defirst Ramadanty Lazuardi. (rls).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved