Berita Padang Hari Ini

Pencuri Senapan Angin Dijemput di Rumahnya, Polisi: Pelaku Baru Bebas, dari Rutan Kelas IIB Padang

Polsek Koto Tangah mengamankan pelaku tindak pidana pencurian di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Barang-barang atau BB, satu unit senapan angin dari pelaku pencurian yang diamankan Polsek Koto Tangah, Sabtu (10/9/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polsek Koto Tangah mengamankan pelaku tindak pidana pencurian di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Diketahui terduga pelaku berinisial GB alias panggilan Babe (52) warga Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Sedangkan, korbannya seorang pedagang bernama Saprudin (47) yang beralamat di Jalan Ujung Tanah Nomor 58 depan Gudang Garam, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino, mengatakan bahwa terduga pelaku diamankan pada Sabtu (10/9/2022) sekitar pukul 20.30 WIB, berdasarkan hasil penyelidikan dari bukti rekaman CCTV.

"Setelah pelaku diamankan, kita minta keterangan, bahwa yang bersangkutan ngaku telah mengambil senjata angin milik korban dengan cara pura-pura buang air kecil ke masjid," kata AKP Afrino, Senin (12/9/2022).

Setelah diamankan, kata AKP Afrino, terduga pelaku mengakui telah mengambil senjata angin milik korban tersebut

Sebelumnya, terduga pelaku diketahui juga seorang residivis diduga melakukan pencurian senjata angin dengan berpura-pura buang air kecil.

Baca juga: Pencarian Bocah Sungai Garinggiang Dihentikan Sementara Waktu, BPBD Padang Pariaman Tetap Upayakan

Barang-barang atau BB, satu unit senapan angin dari pelaku pencurian yang diamankan Polsek Koto Tangah, Sabtu (10/9/2022).
Barang-barang atau BB, satu unit senapan angin dari pelaku pencurian yang diamankan Polsek Koto Tangah, Sabtu (10/9/2022). (ISTIMEWA)

Di Tempat Penitipan Barang Masjid

Tindak pidana pencurian ini terjadi di tempat penitipan barang di Masjid Al Ikhlas Sungai Bangek, Kelurahan Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Kemudian pelaku melihat senjata angin milik korban terletak di balik pintu sebanyak tiga pucuk.

Setelah dapat mengambil senjata tersebut, pelaku langsung pergi  meninggalkan lokasi atau tempat kejadian perkara (TKP).

"Terduga pelaku ini juga mengakui bahwa telah menjual dua pucuk senjata angin tersebut," kata AKP Afrino.

AKP Afrino mengatakan peristiwa ini diketahui berawal dari adanya Laporan Polisi Nomor: LP/ B/80/IX/2022/Sekta Koto Tangah Tanggal 10 September 2022.

"Setelah masuk Laporan Polisi/LP, kita langsung melakukan penyelidikan melalui pemeriksaan CCTV," kata AKP Afrino.

Hasil analisa terhadap rekaman CCTV di lokasi kejadian, Polsek Koto Tangah mendapati ciri-ciri pelaku yang merupakan seorang residivis dalam perkara pencurian.

Kata dia, pelaku bernama Babe ternyata baru saja bebas dari Rutan Kelas IIB Padang pada Januari 2022 yang lalu.

"Bahwa yang bersangkutan pernah ditahan selama satu tahun di Rutan Kelas IIB Padang. Akhirmya kita dapatkan lokasi keberadaannya yang sedang di rumahnya," kata AKP Afrino.

Tim Opsnal Polsek Koto Tangah langsung bergerak menuju rumah pelaku di wilayah hukum Polsek setempat atau Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

"Sekitar pukul 20.30 WIB pelaku diamankan di rumahnya. Kita juga menemukan satu unit senapan angin merek River warna loreng hijau, yang merupakan hasil barang curian," kata AKP Afrino.( TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved