Liga Inggris

Peta Kekuatan Bergeser ke Tim Medioker, Ancam The Big Four Liga Inggris

KOMPETISI Liga Inggris serta liga domestik lainnya, jadi penyumbang tim peserta liga bergengsi level Benua Buru atau Eropa pada musim ini.

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE
KOMPETISI Liga Inggris serta liga domestik lainnya, jadi penyumbang tim peserta liga bergengsi level Benua Buru atau Eropa pada musim kompetisi 2022-2023, termasuk lima liga top Eropa yang telah berjalan. Ilustrasi: Man City menjuarai Liga Inggris 2018-2019 usai mengalahkan Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Minggu (12/5/2019) 

KOMPETISI Liga Inggris serta liga domestik lainnya, jadi penyumbang tim peserta liga bergengsi level Benua Buru atau Eropa pada musim kompetisi 2022-2023, termasuk lima liga top Eropa yang telah berjalan.

Peta Kekuatan ternyata kini bergese ke Tim-tim Medioker liga domestik, termasuk Liga Primer (Premier League) di Inggris, tim-timThe Big Four mulai terancam posisi di klasemen.

Setidaknya, ada 5 tim medioker yang mampu tampil lebih gacor daripada Liverpool di awal musim 2022-2023.

Hanya saja, The Reds--julukan untuk  Tim Liverpool-- hingga kini masih terdampar di posisi ke-7 di klasemen Liga Inggris

Alhasil, tim-tim besar masih mendominasi dan berhasil menduduki posisi pertama di tabel klasemen masing-masing.

Di antaranya, Arsenal, PSG, dan Real Madrid, yang masih menempati posisi pertama di liga yang mereka ikuti.

Namun, di balik dominasi tim-tim besar, ada juga cerita tim-tim kecil yang bisa menghentak dan sukses mendapatkan hasil positif sampai sejauh ini.

Mulai dari SC Freiburg, Atalanta, Osasuna, Brighton & Hove Albion, dan RC Lens.

Untuk Freiburg, hingga pekan ke-5 Liga Jerman 2022-2023, mereka masih menduduki peringkat pertama dengan 12 poin.

Kesuksesan anak asuh Christian Streich menduduki peringkat pertama tak bisa dilepaskan dari keberhasilan meraih 4 kemenangan dan 1 kekalahan.

Sebuah statistik yang membuat Freiburg berhasil memecundangi Bayern Muenchen dalam hal peringkat (Die Roten ada di posisi ketiga dengan 11 poin).

Adapun Atalanta meneruskan kejutan di Liga Italia 2022-2023.

Sempat diprediksi hanya akan menduduki  papan tengah, tim asal Bergamo itu justru mampu tampil mengentak dan bercokol di posisi pertama klasemen Liga Italia 2022-2023 dengan 13 poin.

Catatan 4 kemenangan dan 1 hasil seri berhasil mengantarkan Atalanta duduk di posisi pertama dan mengangkangi tim-tim besar Italia lainnya seperti AC Milan, Inter Milan, Napoli, Juventus, dan AS Roma.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved