Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Ketua AJI Padang Sebut Peserta Antusias, Ikuti Pelatihan Kesetaraan Gender, dan Keamanan Jurnalis

liansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Padang menggelar pelatihan kesetaraan gender dan keamanan jurnalis.

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Padang menggelar pelatihan kesetaraan gender dan keamanan jurnalis. Pelatihan ini diperuntukan bagi jurnalis perempuan yang digelar selama dua hari, Sabtu (10/9/2022) hingga Minggu (11/9/2022) di Hotel Axana Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Padang menggelar pelatihan kesetaraan gender dan keamanan jurnalis.

Pelatihan ini diperuntukan bagi jurnalis perempuan yang digelar selama dua hari, Sabtu hingga Minggu (10-11/9/2022) di Hotel Axana Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat atau Sumbar.

Ketua AJI Padang Aidil Ichlas, mengatakan, para jurnalis tampak antusias mengikuti pelatihan, yang awalnya pelatihan ini diperuntukan untuk jurnalis Padang, tetapi ada juga yang datang dari Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Dharmasraya.

"Pelatihan ini bagian visi misi Aji meningkatkan kapasitas jurnalis dalam hal ini keselamatan jurnalis," ujar Aidil Ichlas, Sabtu (10/9/2022).

Baca juga: AJI Padang Gelar Pelatihan Cek Fakta, Diikuti 20 Orang Jurnalis Sumbar Selama 2 Hari

AJI  Hebat
Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Padang menggelar pelatihan kesetaraan gender dan keamanan jurnalis. Pelatihan ini diperuntukan bagi jurnalis perempuan yang digelar selama dua hari, Sabtu (10/9/2022) hingga Minggu (11/9/2022) di Hotel Axana Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).(TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI)


Lanjutnya, pelatihan ini berkat kerja sama AJI dengan Norsk Journalistlag, Norgewia Union of Journalistlag guna meningkatkan kapasitas jurnalis perempuan.

"Pelatihan ini diharapkan dapat menambah sedikit pengetahuan tentang keamanan kerja jurnalis," tutur Aidil Ichlas yang akrab disaba Uncu.

Aidil Ichlas mengatakan, pelatihan ini bukan yang terakhir, melainkan awal untuk kegiatan khususnya jurnalis perempuan. Sebab tidak hanya jurnalis lelaki, yang sering mendapatkan kekerasan namun juga jurnalis perempuan

Seorang peserta, Fitri Marlina mengaku mengikuti pelatihan ini, karena tertarik dengan temanya yang membahas kesetaraan gender dan keamanan kerja jurnalis

"Pelatihan ini sangat penting untuk saya, sebagai jurnalis perempuan perlu merefresh ilmu tentang keamanan kerja jurnalis dan kesetaraan gender," ungkapnya.

Beberapa materi yang dibahas ini diantaranya, gender dan seksualitas, menerima perbedaan menghadapi diskriminasi, hak jurnalis dan keselamatan gender, memerangi pelecehan seksual di tempat kerja dan lainnya. (TribunPadang.com/Rima Kurniati)

 

 

 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved