Kabupaten Sijunjung

Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah Datangi Rumah Korban Pohon Tumbang di Jorong Sawah Gadang

Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, Iraddatillah mendatangi korban pohon tumbang di Tanjung Gadang, Kamis (8/9/2022).

Penulis: Hafiz Ibnu Marsal | Editor: afrizal
Istimewa
Wabup Sijunjung, Iraddatillah, menyalurkan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat pohon tumbang di Nagari Pulasan, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG- Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, Iraddatillah mendatangi korban pohon tumbang di Tanjung Gadang, Kamis (8/9/2022).

Wabup Iraddatillah langsung mengunjungi korban yang berada Jorong Sawah Gadang, Nagari Pulasan, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar) dan menyerahkan bantuan.

Sebelumnya, satu rumah warga ini rusak tertimpa pohon akibat hujan deras disertai angin kencang pada Selasa (6/9/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Rumah tersebut milik seorang warga Jorong Sawah Gadang, Nagari Pulasan, bernama S Bagindo Pokiah.

"Kami atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi, walaupun ujian ini berat tapi harus diterima dengan ikhlas,” ungkap Iraddatillah.

Baca juga: Manfaat Seni Randai dan Kesenian Daerah Diskominfo Sijunjung Gelar Diseminasi Informasi Publik

Adapun bantuan tersebut berupa, tenda, tikar, beras, peralatan masak, peralatan sekolah, ember, kain sarung, telur dan lain lain.

Selain itu, Iraddatillah juga  menyerahkan bantuan uang tunai yang berasal dari Baznas Kabupaten Sijunjung.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban dari keluarga yang terdampak bencana tersebut.

"Untuk masyarakat agar tetap waspada selama berada dirumah, mengingat cuaca sekarang memasuki musim penghujan yang tak jarang juga disertai angin kencang,” himbaunya.

Selanjutnya, Wabup Sijunjung itu juga meminta kepada untuk bisa saling membantu dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan bergotong royong dalam hal perbaikan rumah warga yang terkena bencana tersebut.(*)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved