Kabupaten Sijunjung

Manfaat Seni Randai dan Kesenian Daerah Diskominfo Sijunjung Gelar Diseminasi Informasi Publik

penyampaian tersebut dikemas oleh pihak Diskominfo melalui media tradisional, berupa penyampaian melalui seni randai, tari dan kesenian daerah lainnya

Penulis: Hafiz Ibnu Marsal | Editor: afrizal
istimewa
Diskominfo Sijunjung menggelar diseminasi informasi publik kepada masyarakat, melalui media tradisional, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sijunjung, menggelar diseminasi informasi publik kepada masyarakat melalui media tradisional, di Nagari Durian Gadang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (8/9/2022) malam.

Kadiskominfo Sijunjung, David Rinaldo menyebut, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan informasi kegiatan pembangunan yang akan dan telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung.

"Pemkab Sijunjung saat ini sudah memiliki Universitas ternama yakni UNP dengan Departemen Agroindustri dan ada juga penambahan Rumah Sakit Pratama di daerah Kamang Baru, Migas PT RBB di Koto VII juga akan produksi serta Diskominfo memiliki radio lansek manih," ungkapnya, Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Tukang Ojek di Sijunjung Rasakan Dampak Kenaikan Harga BBM, Minyak Naik tapi Ongkos Masih Tetap

Dikatakannya, masyarakat Sijunjung patut berbangga dengan pencapaian dan program ke depannya dari Pemkab Sijunjung, dengan itu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Sijunjung.

"Selain itu, kami juga menyampaikan pesan Bupati kepada masyarakat, yaitu mengajak masyarakat menanam 10 batang cabai setiap rumah serta beternak ayam, untuk mengoptimalkan ketahanan pangan Sijunjung," ujar David.

Diketahui, penyampaian tersebut dikemas oleh pihak Diskominfo melalui media tradisional, berupa penyampaian melalui seni randai, tari dan kesenian daerah lainnya.

Ia menjelaskan, pihaknya melakukan kegiatan diseminasi tersebut pada lima nagari di Kabupaten Sijunjung.

Baca juga: Bupati Benny Dwifa Ikut Rapat Internal AKPSI, Perjuangan Petani dan Pendapatan Hasil Sawit Sijunjung

"Sebelumnya kami juga sudah melakukannya di Nagari Tanjung Gadang pada Rabu malam, kemaren di Nagari Durian Gadang, selanjutnya di Nagari Tanjung, Nagari Kamang dan Nagari Padang Laweh Selatan," tutupnya.(*)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved