Kabupaten Sijunjung

Bupati Benny Dwifa Ikut Rapat Internal AKPSI, Perjuangan Petani dan Pendapatan Hasil Sawit Sijunjung

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, mengikuti rapat internal Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit (AKPSI) untuk memperjuangkan kesejahteraan petani

Editor: afrizal
Istimewa
Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sekaligus Sekretaris AKPSI, mengikuti rapat internal, perjuangkan kesejahteraan petani sawit, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG- Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, mengikuti rapat internal Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit (AKPSI) untuk memperjuangkan kesejahteraan petani sawit dan pendapatan daerah dari hasil sawit.

Rapat internal tersebut diselenggarakan di Hotel Sari Pasific Jakarta, Selasa (6/9/2022) kemaren.

Benny menjelaskan, sebagai bagian dari peningkatan tata kelola industri sawit, Presiden Jokowi memerintahkan untuk melakukan audit terhadap tata kelola saat ini.

"Rapat ini sangat penting, karena ini menjadi wadah untuk kami memperjuangkan masyarakat Sijunjung yang merupakan daerah penghasil sawit," ujar Benny yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris AKPSI itu.

Dalam rapat tersebut, kata Benny, daerah penghasil sawit bisa saling bersinergi dalam pengelolaan perkebunan kelapa sawit.

Baca juga: Polres Sijunjung Serahkan Bantuan Sembako ke Komunitas Ojek Muaro

"Kami akan terus berupaya mencari solusi bagaimana mengatasi problem perkebunan sawit, baik perusahaan maupun sawit rakyat. Satu bentuknya yaitu penyatuan data perkebunan sawit nasional, dana bagi hasil daerah penghasil sawit termasuk CSR," tuturnya.

Dikatakannya, pihaknya akan terus mengawal hak masyarakat, terutama yang berkaitan dengan kewajiban perusahaan kelapa sawit, agar nantinya dapat direalisasikan dan dinikmati oleh masyarakat secara merata.(rls)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved