Psikolog Masih Dalami Kondisi Psikologis 2 Anak di Sijunjung yang Saksikan Ibu Tewas di Tangan Ayah

peristiwa berdarah tersebut terjadi di sebuah rumah di Jorong Simaru, Nagari Tamparungo, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Sumbar,

Penulis: Hafiz Ibnu Marsal | Editor: afrizal
istimewa
Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, didampingi Wakapolres, Kompol Dwi Yulianto dan Kasatreskrim AKP Abdul Kadir, mengungkapkan kasus pembunuhan seorang pria kepada istrinya, Senin (5/9/2022) 

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG- Tim Psikolog yang terdiri dari Psikolog UPTD PPA Sijunjung, Psikolog Dinas PPPA Sumatera Barat (Sumbar), Psikolog Universitas Andalas (Unand) dan pihak terkait lainnya masih mendalami kondisi psikologis dua anak yang menyaksikan ibu kandungnya dibunuh oleh ayahnya sendiri.

Diketahui, peristiwa berdarah tersebut terjadi di sebuah rumah di Jorong Simaru, Nagari Tamparungo, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, Sabtu (3/9/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

Tersangka berinisial D (42) tega menghabisi nyawa istrinya sendiri berinisial MYS (27) dengan sebilah parang di depan kedua anaknya yang masih dibawah umur, yaitu G laki-laki berusia delapan tahun dan HB perempuan berusia tiga tahun.

Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Perempuan dan Anak (Kadinsos PPA) Sijunjung, Yofritas menyebut tim psikolog telah mendatangi kedua anak korban yang saat ini berada di rumah neneknya.

"Pada hari Minggu dan Senin kemaren, tim psikolog telah mendatangi anak korban, untuk mengetahui bagaimana kondisi psikologisnya," ungkapnya kepada TribunPadang.com, Selasa (6/9/2022).

Baca juga: Seorang Perempuan di Sijunjung Tewas Mengenaskan: Aparat Menduga, Suami Tega Habisi Korban

Dikatakannya, untuk saat ini pihak keluarga masih meminta untuk kedua anak korban tetap bersama neneknya.

"Pihak keluarga masih meminta kepada kami untuk merawat terlebih dahulu kedua anak korban di rumah neneknya," ujar Yofritas.

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus mendampingi anak korban sampai keduanya pulih.

Sementara, Kepala UPTD PPA Sijunjung, Hadissyam mengungkapkan, melalui pemantauan dua hari kepada anak korban, tim psikolog meminta waktu untuk memastikan bagaimana kondisi psikologisnya.

"Tim psikolog meminta waktu dalam tiga sampai empat hari untuk memastikan kondisi psikis anak korban," tutur Hadis.

Baca juga: Warga Hilang di Sibakur Sijunjung Belum Ditemukan, Tim Gabungan Akhiri Pencarian di Hari Ketujuh

Ia menjelaskan, setelah nantinya tim psikolog mengeluarkan hasil kondisi psikologis anak tersebut, barulah pihaknya dapat menentukan langkah selanjutnya untuk mendampingi anak korban.

"Menjelang hasil dari tim psikolog keluar, kami akan terus melakukan pemantauan kepada kedua anak korban tersebut," tutupnya. 

Sebelumnya diberitakan, seorang pria berinisial D (42) tega menghabisi nyawa istrinya yang berinisial MYS (27), didepan kedua anaknya dengan menggunakan sebilah parang.

Kasus tersebut diungkapkan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi didampingi Wakapolres, Kompol Dwi Yulianto dan Kasatreskrim, AKP Abdul Kadir Jailani saat konferensi pers di Mapolres Sijunjung, Senin (5/9/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved