Kota Pariaman

Pemko Perpanjang MoU Penanganan Masalah Hukum dengan Kejari Pariaman

Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pariaman, tanda tangani Kesepakatan Bersama, perpanjangan Mou

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Mona Triana
TribunPadang.com/Panji Rahmat
Wali Kota Pariaman Genius Umar saat menandatangani MoU bersama Kejari Pariaman, Selasa (6/9/2022) 

Laporan Wartawan Tribunpadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pariaman, tanda tangani Kesepakatan Bersama, perpanjangan MoU (Memorondum of Understanding) tentang penanganan masalah hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Penandatanganan MoU ini berlangsung di Aula Lantai II Kantor Kejaksaan Negeri Pariaman, Kelurahan Alai Gelombang, Kecamatan Pariaman Tengah, Selasa (6/9/2022).

MoU ini merupakan salah satu upaya Pemko Pariaman, guna mewujudkan pemerintahan yang handal dan prima, untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Publik.

Baca juga: Daftar Harga Tiket Bus NPM: Catat Tarif Terbaru dari Terminal Jati Kota Pariaman

Pemko Pariaman berkomitmen tinggi untuk mewujudkan pemerintahan yang berwibawa, transparan, profesional dan bertanggung jawab.

Diharapkan melalui MoU ini penyelesaian masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara, akan lebih cepat dan tepat sasaran.

"Kami apresiasi yang tinggi atas upaya yang telah dilakukan Kajari Pariaman bersama dengan jajaranya, dalam memberikan bantuan hukum kepada pemko Pariaman selama ini,” ujarnya, Selasa (6/9/2022).

Baca juga: Harga Tiket Bus NPM di Pariaman Mulai Naik Rp 15 Ribu hingga Rp 100 Ribu

MoU ini juga sarana dalam menjaga dan mempererat hubungan antara Pemko Pariaman dengan Kejari, untuk mewujudkan kesamaan pandangan terhadap upaya dan langkah yang diperlukan dalam penyelesaian masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara.

Terlebih jajaran Kejaksaan Negeri Pariaman telah bekerja secara maksimal, hingga penyerahan aset dari Kabupaten Padang Pariaman ke Kota Pariaman dapat terlaksana.

Aset itu menurut Genius akan bermanfaat  untuk menunjang pembangunan di Kota Pariaman.

Baca juga: Dinilai Tergesa-gesa, DPRD Kota Pariaman Minta Pemko Pertimbangkan Lagi Sistem Full Day School

Lebih lanjut Genius menuturkan, Pemko Pariaman dengan Kejari Pariaman, akan melakukan koordinasi dan saling memberikan informasi untuk keperluan pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, konsultasi hukum dan tindakan hukum lainnya.

Sehingga dapat memberikan jaminan keberhasilan dalam upaya penegakan hukum di Kota Pariaman.

“Kerjasama yang terjalin baik selama ini, telah memberikan banyak manfaat bagi pemerintah Kota Pariaman, karena itu kami sekali lagi mengucapkan terimakasih atas dukungan Kejaksaan Negeri Pariaman," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved