Harga BBM Naik

Organda Surati Dishub Kota Padang, Soal Harga Tarif Angkot Terbaru, Ada Respon Awal Yudi Indra Syani

Organda Padang berharap Dinas Perhubungan Kota Padang segera mengeluarkan daftar baru terkait tarif angkutan umum (Angkot) di Kota Padang, Provinsi Su

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Sopir angkutan kota atau angkot terlihat saat mengisi minyak di SPBU Pertamina 14.251.509, Jalan Veteran, Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (3/9/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Organda Padang berharap Dinas Perhubungan Kota Padang segera mengeluarkan daftar baru terkait tarif angkutan umum (Angkot) di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (5/9/2022).

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan atau Kadishub Kota Padang, Yudi Indra Syani, saat dikonfirmasi sesaat pengumuman harga BBM naik, Sabtu (3/9/2022) memang akan melakukan rapat internal untuk membahas terkait tarif harga sewa angkot.

Sembari menantikan hasil rapat tersebut, Ketua Organda Padang, Mastilizal Aye, mengatakan sampai saat ini belum ada daftar harga tarif angkot saat ini di Kota Padang.

"Karena tarif angkot ini sampai sekarang belum ditetapkan oleh Dinas Perhubungan dan perlu adanya komunikasi serta rapat," kata Mastilizal Aye.

Sampai sejauh ini lanjut Mastilizal Aye memang telah dilakukan rapat pada Senin (5/9/2022) hari ini, namun dirinya tidak sempat hadir.

"Organda sudah menyurati Dinas Perhubungan Kota Padang, karena kota tidak ingin terjadi permasalahan di lapangan," kata Mastilizal Aye.

Mastilizal Aye berharap masyarakat dan pengusaha jasa angkutan kota serta pengemudinya bisa berkomunikasi secara baik.

"Tidak mungkin juga, harga BBM sudah naik dan tarif masih yang lama. Itu sangat memberatkan. Mudah-mudah satu atau dua hari ini keluar tarif yang baru," kata Mastilizal Aye.

Selain itu, Mastilizal Aye berharap kepada pemerintah agar dapat secepatnya menyalurkan BLT atau bantuan langsung tunai.

"Segera salurkan BLT ini, dan jangan diikuti dengan kenaikan harga barang lainnya. Pemerintah Pusat sampai ke Provinsi harus bisa mengendalikan harga," kata Mastilizal Aye.

Pihak berharap supaya pemerintah dapat memantau langsung ke lapangan terkait harga sembako.
 
Kadishub Kota Padang Sempat Respon

Dilansir TribunPadang.com, Dinas Perhubungan Kota Padang menegaskan bahwa belum ada perubahan harga tarif angkot di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (3/9/2022).

Penjelasan itu terkait telah diumumkannya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak atau harga BBM Naik, pada Sabtu siang hari ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Padang, Yudi Indra Syani, baru saja mengetahui bahwasanya harga BBM naik pada Sabtu siang hari ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved