MotoGP San Marino 2022

Hasil MotoGP San Marino 2022: Francesco Bagnaia Buka Peluang Ducati Lenovo, kembali Naik Podium

PEMBALAP Francesco Bagnaia, mengantarkannya semakin dekat menuju puncak klasemen MotoGP 2022, menyusul raih podium seri San Marino 2022, akhir pekan i

Editor: Emil Mahmud
MOTOGP.COM
Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia mengantarkannya semakin dekat menuju puncak klasemen MotoGP 2022, menyusul raih podium seri San Marino 2022. Alhasil, Pembalap Ducati Lenovo, memetik kemenangan beruntun yang di sirkuit prestisius Negeri Pizza atau Italia.. 

PEMBALAP Francesco Bagnaia, mengantarkannya semakin dekat menuju puncak klasemen MotoGP 2022, menyusul raih podium seri San Marino 2022, akhir pekan ini.

Alhasil, Pembalap Ducati Lenovo, memetik kemenangan beruntun yang di sirkuit prestisius Negeri Pizza atau Italia.

Artinya, dengan kemenangan Francesco Bagnaia pada MotoGP San Marino 2022, maka membuat persaingan gelar juara semakin ketat.

Sampai saat ini, Francesco Bagnaia telah mengantongi 181 poin dan hanya tertinggal 30 poin dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang mengoleksi 211 poin.

Francesco Bagnaia membukukan enam podium dari seluruhnya, yang diraih dengan finis di posisi pertama.

Peluang besar ada di depan mata Bagnaia untuk menjadi pembalap Italia yang meraih gelar juara dunia lagi setelah terakhir kali diperoleh Valentino Rossi pada 2009 silam.

Meski begitu, Bagnaia masih enggan berbicara soal peluang juara dunia musim ini.

Bagnaia ingin terus fokus di setiap balapan demi balapan untuk meraih kemenangan.

Luca Marini, Francesco Bagnaia, dan Marco Bezzecchi berpose setelah meraih podium pada balapan Race of Champions yang diselenggarakan Ducati di Sirkuit Misano, Italia, 23 Juli 2022. Bagnaia finis pertama diikuti Marini dan Bezzecchi.
Luca Marini, Francesco Bagnaia, dan Marco Bezzecchi berpose setelah meraih podium pada balapan Race of Champions yang diselenggarakan Ducati di Sirkuit Misano, Italia, 23 Juli 2022. Bagnaia finis pertama diikuti Marini dan Bezzecchi. (TWITTER.COM/DUCATI)

Baca juga: Hasil MotoGP Austria 2022: Francesco Bagnaia Cetak Hattrick, dan Fabio Quartararo Tampil Apik

“Saya masih tertinggal 30 poin di belakang, yang bukan berarti tidak ada apa-apanya,” kata Bagnaia dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

Masih ada enam balapan tersisa untuk menentukan juara dunia MotoGP 2022.

Pecco sendiri meraih kemenangan yang luar biasa saat mampu bertahan dengan baik ketika Maverick Vinales (Aprilia) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) mencoba mengambil alih posisinya.

“Saya melihat Enea Bastianini kehilangan bagian depan, lalu itu terjadi pada saya juga dan di beberapa lap pertama saya takut,” kata Bagnaia.

“Saya diserang oleh Maverick Viñales, tapi saya mengerem dengan keras dan kemudian cengkeramannya meningkat lap demi lap,” ucap Bagnaia.

Kemenangan Bagnaia bahkan hampir saja hilang setelah Bastianini melakukan manuver yang luar biasa sesaat sebelum menyentuh garis finis.

Bagnaia unggul tipis dengan gap 0.034 detik saja dari Bastianini.

“Di lap-lap terakhir, Enea dan saya melaju sangat cepat, Enea bahkan mendapatkan lap tercepat setelah 27 lap, itu menunjukkan betapa cepatnya kami melaju,” tutur Bagnaia.

“Saya tahu dia akan mencoba melewati saya, tetapi tidak di tikungan, saya kuat di sana. Sementara saya mengharapkan serangan di tikungan 14,”

“Enea sangat cepat dalam dua tikungan terakhir, tetapi saya menahannya,” ujar Bagnaia.(BolaSport.com)

 

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved