Kabupaten Sijunjung

Warga Sibakur Sijunjung yang Hilang di Hutan Tak Kunjung Ditemukan, 10 Personel BPBD Tetap Mencari

Tim gabungan kembali melanjutkan pencarian seorang warga Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat (Sumbar)

Penulis: Hafiz Ibnu Marsal | Editor: afrizal
Istimewa
Tim gabungan melanjutkan pencarian seorang pria bernama Candra, yang hilang di Hutan Muaro Simpang, Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG- Tim gabungan kembali melanjutkan pencarian seorang warga Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (1/9/2022).

Memasuki hari ketiga, pencarian korban masih belum membuahkan hasil. 

"Hari ini memasuki hari ketiga pencarian korban. Sebelumnya, pencarian korban yang kami lakukan dalam dua hari kemaren masih nihil," ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) BPBD Sijunjung, Emi Roza.

Ia menjelaskan, korban yang bernama Candra (35) yang dilaporkan pergi ke dalam hutan untuk mencari kerbau, ternyata mencari buah kabau (jenis jengkol hutan) di Hutan Muaro Simpang, pada Senin (29/8/2022).

"Dugaan sementara saat ini, korban tersesat di dalam hutan, karena tidak ada aliran sungai besar di sana, sehingga tidak diperkirakan kalau hanyut," ungkapnya.

Baca juga: Cari Kerbau ke Hutan, Seorang Warga Nagari Sibakur Sijunjung Dilaporkan Hilang

Terpantau, sejak pagi hari pencarian hari ketiga, kawasan sekitar Kabupaten Sijunjung diguyur hujan.

"Sejak pagi tadi hujan di Sijunjung, tetapi personel BPBD sebanyak 10 orang bersama tim gabungan lainnya tetap melanjutkan pencarian korban," tutur Emi Roza.

Dikatakannya, tim gabungan akan kembali menyusuri hutan dari titik awal, di mana tim dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu pencarian dari Nagari Langki, Nagari Pulasan dan Nagari Sibakur, dengan titik akhir pertemuan di daerah Hutan Muaro Simpang.(*)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved