Berita Padang Hari Ini

Satpol PP Padang Sasar Trotoar Jalan A Yani Jadi Lokasi Parkir, Kerahkan Praja Wanita & Humanis

Satpol PP Padang menertibkan kendaraan roda dua yang terparkir di atas trotoar menyusul sasaran Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggunakan trotoar di k

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Satpol PP Praja Wanita akhirnya diturunkan ke lokasi untuk memberikan tindakan secara persuasif dan humanis kepada pemilik tempat usaha, Sabtu (27/8/2022)/ 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Satpol PP Padang menertibkan kendaraan roda dua yang terparkir di atas trotoar menyusul sasaran Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggunakan trotoar di kawasan Jalan A Yani Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat atau Sumbar.

Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim mengemukakan akibatnya, masayarakat kembali mengeluhkan lantaran terganggu berjalan kaki di trotoar karena kendaraan parkir.

Satpol PP Praja Wanita akhirnya diturunkan ke lokasi untuk memberikan tindakan secara persuasif dan humanis kepada pemilik tempat usaha, Sabtu (27/8/2022)/
Satpol PP Praja Wanita akhirnya diturunkan ke lokasi untuk memberikan tindakan secara persuasif dan humanis kepada pemilik tempat usaha, Sabtu (27/8/2022)/ (ISTIMEWA)

"Kami sudah berusaha mengembalikan trotoar semana mestinya serta genjar dan fokus terhadap PKL yang menggunakan trotoar di kawasan tersebut, usai PKL tertib, kini malah digunakan untuk parkir kendaraan,"ujar Mursalim, di Padang pada Sabtu (27/8/2022).

Sebelumnya,  Satpol PP harus menertibkan setelah menerima keluhan masyarakat yang memberikan laporan ke Satpol PP Padang.

Terkait hal itu, Satpol PP Praja Wanita akhirnya diturunkan ke lokasi untuk memberikan tindakan secara persuasif dan humanis kepada pemilik tempat usaha.

"Tadi Satpol PP praja wanita secara humanis sudah mengingatkan pemilik usaha, kedepannya agar tidak lagi membiarkan karyawan atau pengunjungnya untuk memarkirkan kendaraan roda dua maupun roda empat yang parkir di atas trotoar," kata Mursalim.

Dia berharap kepada warga Kota Padang, agar bersama-sama menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat di Kota Padang.

"Mari bersama kita kembalikan hak-hak pejalan kaki, silakan parkir di tempat yang telah disediakan oleh pemilik usaha, agar masyarakat juga bisa merasa nyaman dan aman untuk bisa berjalan kaki di atas trotoar," imbau Mursalim. (TribunPadang.com/Rima Kurniati)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved