Berita Padang Hari Ini

BPBD Kota Padang Nilai Petunjuk Jalur Evakuasi Tsunami Mulai Buram, dan Cek Shelter Tsunami

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang menilai petunjuk menuju lokasi zona aman pada saat terjadi tsunami sudah mulai rusak dan buram,

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang, Endrizal menilai petunjuk menuju lokasi zona aman pada saat terjadi tsunami sudah mulai rusak dan buram, Sabtu (27/8/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang menilai petunjuk menuju lokasi zona aman pada saat terjadi tsunami sudah mulai rusak dan buram.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Pelaksana atau Kalaksa BPBD Kota Padang, Endrizal, dalam persiapan masyarakat menghadapi potensi bencana gempa dan tsunami yang ada di Kota Padang, Sabtu (27/8/2022).

"Sebetulnya kita sudah siap melaksanakan mitigasi bencana, hanya penyempurnaan yang lebih baik saja lagi," kata Endrizal.

Pihaknya sudah melaksanakan kegiatan Kelurahan Tangguh Bencana, termasuk juga Keluarga Bencana.

"Namun, belum optimal," kata Endrizal.

Baca juga: Hujan Guyur Kota Padang BPBD Minta Warga Tidak Lewat Sitinjau Lauik Malam Hari, Rawan Longsor

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang, Endrizal
Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang, Endrizal (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

Oleh karena itu, pihaknya akan mengoptimalkannya kembali dengan membentuk kesiapan dalam komunitas yang dinamai Tsunami Ready Community.

"Ini yang kita lakukan dengan keterlibatan banyak pihak. Ini yang kita harapkan, semua pihak sudah siap untuk mengantisipasi bagaimana bencana yang akan muncul," kata Endrizal.

Program lainnya terkait mitigasi bencana, pihaknya juga telah memperjelas adanya petunjuk jalur evakuasi di Kota Padang, Provinsi Sumbar.

"Walaupun petunjuk ini sudah agak kabur. Akan kita perbaiki juga petunjuk ini, dan yang kurang kita lengkapi. Shelter sudah ada sebanyak tiga unit di lokasi berbeda di Kota Padang," kata Endrizal.

Pihaknya dari BPBD Kota Padang akan kembali untuk melakukan pengecekana tentang kekuatannya, dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk pemakaian shelter tersebut.(TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved