MTQ Kopri Nasional 2022

MTQ Korpri di Sumbar Digadang Jadi Terbesar Sepanjang Sejarah, Diikuti 37 Provinsi dan 80 Instansi

Pengurus Korpri dan Pemprov Sumbar bertekad menjadikan MTQ Korpi ke-VI tingkat nasional tahun 2022 dengan Sumbar sebagai tuan rumah ini menjadi

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Mona Triana
TribunPadang.com/Rima Kurniati
Pengurus Korpri dan Pemprov Sumbar bertekad menjadikan MTQ Korpi ke-VI tingkat nasional tahun 2022 dengan Sumbar sebagai tuan rumah ini menjadi terbesar sepanjang sejarah MTQ Korpri. Hal ini diungkapkan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Zudan Arif Fakrulloh saat launcing MTQ Korpri tingkat nasional tahun 2022, digelar Rabu (24/8/2022) 

Laporan Reporter TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pengurus Korpri dan Pemprov Sumbar bertekad menjadikan MTQ Korpi ke-VI tingkat nasional tahun 2022 dengan Sumbar sebagai tuan rumah ini menjadi terbesar sepanjang sejarah MTQ Korpri.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Zudan Arif Fakrulloh saat launcing MTQ Korpri tingkat nasional tahun 2022, digelar Rabu (24/8/2022).

Dijelaskannya, kategori perlombaan pada MTQ Korpri kali ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya, sebanyak 26 kategori.

Persiapan yang dilakukan Pemda maupun dewan pengurus Korpri juga lebih panjang, selama tiga bulan.

Baca juga: Launching MTQ Kopri Nasional 2022: Ada Delapan Venue, Cabang Tilawah di Masjid Raya Sumbar

"Rapat persiapan juga insentif dilakukan dan sosialisasi yang terus menerus, ini akan terbesar selama MTQ Korpri," ungkap Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI ini.

Zudan Arif mengatakan, MTQ Korpri akan diikuti sebanyak 37 Provinsi seluruh Indonesia, dan 86 Kementrian intansi atau lembaga terkait.

"Saya mengajak jangan lewat ini iven yang sangat bagus di Sumbar dan kultural daerahnya yang luar biasa dan spritualnya yang sangat baik," ungkapnya.

Baca juga: MTQ Ke V di Nagari Lubuk Tarok Dibuka Secara Resmi Wakil Bupati Sijunjung

Menurutnya, pelaksanaan MTQ Korpri di Sumbar ini akan menjadi ajang branding diri baik bagi Sumbar, Korpri maupun ASN peserta kafillah MTQ Korpri.

Dikatakannya, pelaksaan MTQ Korpri didisain secara khusus berbeda dengan saat diadakan di Jakarta, Kediri maupaun saat secara offline.

"Pertama ini pasca pandemi, kategori lomba lebih banyak dan persiapannya juga lama, InsyaAllah kita siapkan semuanya dengan baik," ungkapnya.

Gubernur Mahyeldi menyebut Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyiapkan delapan venue perlombaan MTQ Korpri tingkat nasional tahun 2022 yang diselenggarakan di Kota Padang pada 6 -13 November 2022 nanti, Rabu (24/8/2022).
Gubernur Mahyeldi menyebut Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyiapkan delapan venue perlombaan MTQ Korpri tingkat nasional tahun 2022 yang diselenggarakan di Kota Padang pada 6 -13 November 2022 nanti, Rabu (24/8/2022). (TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI)

Zuldan mengatakan tujuan utama MTQ Korpri ini untuk memperkuat silaturahmi, memperkuat NRKI dan meningkatkan prefosionalitas ASN. 

"Saat ini kita masih data berapa yang akan mengikuti dan cabang apa saja yang akan diikuti," ungkapnya. (*)


 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved