Breaking News:

Kota Solok

Festival Batang Lembang: Ratusan Siswa Ikuti Lomba Melukis Payung

SEKITAR  200 Murid SD dan SMP ikut serta dalam lomba melukis payung yang dilaksanakan di Istiqlal Park Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu (20/8/2022).

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
200 Murid SD dan SMP ikut serta dalam lomba melukis payung yang dilaksanakan di Istiqlal Park Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu (20/8/2022). Peserta lomba melukis di atas payung-payung kertas yang telah disediakan oleh panitia. 

SEKITAR  200 Murid SD dan SMP ikut serta dalam lomba melukis payung yang dilaksanakan di Istiqlal Park Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu (20/8/2022).

Rilis yang diterima redaksi menyebutkan kegiatan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Solok ini merupakan salah satu kegiatan dalam event Festival Batang Lembang yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 20-21 Agustus 2022, kemarin.

Peserta lomba melukis di atas payung-payung kertas yang telah disediakan oleh panitia. Selama proses melukis, para peserta tidak diperbolehkan didampingi orangtua atau pun guru pendamping.

Para peserta juga tidak diizinkan untuk menggunakan pola gambar yang dibuat sebelum lomba dimulai.

Seperti yang dikatakan oleh Koordinator kegiatan lomba, Kabid Promosi Pariwisata dan Kebudayaan, Diana Fitria, penilaian utama dalam lomba ini adalah originalitas.

Baca juga: HUT ke-77 RI: Pemko Solok Ikuti Peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana Negara Secara Virtual

Event Batang
Dinas Pariwisata Kota Solok menggelar satu kegiatan dalam event Festival Batang Lembang yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 20-21 Agustus 2022, kemarin.

Utamanya, menonjolkan motif, komposisi warna dan kreatifitas terbaik dari peserta, jelasnya saat memberikan arahan pada acara pembukaan kegiatan.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Pariwisata, Elvy Basri, Kepala Dinas Pendidikan, Rosavella YD serta dewan juri yaitu Volta Ahmad Jonneva, Verdian Reyner serta Mardial Al Anhar.

Kasi Promosi dan Pemasaran Pariwisata, Desnimar menyampaikan bahwa event ini menjadi salah satu ajang untuk terus menggali potensi yang dimiliki generasi muda Kota Solok sekaligus untuk terus mengenalkan seni dan tradisi lokal melalui berbagai media.

“Pengumuman pemenang lomba akan kita sampaikan pada Sabtu malam dalam acara Sumarak Anak Nagari yang akan dilaksanakan juga di tempat yang sama,” sebut Desnimar.(*/rls)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved