Polresta Padang Hadiahi Timah Panas Kaki Kiri Pelaku Pencurian HP dan Uang Milik Warga Pessel

Polresta Padang hadiahi kaki kiri pelaku yang mencuri dua unit HP dan uang Rp 400 ribu rupiah warga Kabupaten Pesisir Selatan yang sedang menghadiri

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Mona Triana
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi - Polisi menangkap pelaku pencurian dua unit HP dan uang. Korban merupakan warga Kabupaten Pesisir Selatan 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polresta Padang hadiahi kaki kiri pelaku pencurian dua unit HP dan uang Rp 400 ribu.

Pelaku mencuri HP dan uang milik warga Kabupaten Pesisir Selatan yang sedang menghadiri pesta pernikahan saudaranya di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Korban diketahui seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Zuraida (50) warga Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

Baca juga: Ada Oknum Rusak Mobil Satpol PP Kota Padang Saat Bertugas, Laporan Telah Diterima Polresta Padang

Baca juga: Polresta Padang Terbanyak Ungkap Kasus Judi, Dalam Wilayah Hukum Polda Sumbar

Zuraida (50) saat itu sedang berkunjung ke rumah saudaranya yang sedang menggelar pesta pernikahan di Rt 02/Rw 07, Kapalo Koto, Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Sedangkan, pelaku ini diketahui bernama Riki Marwa panggilan Riki alias Bogal (37) seorang juru parkir yang tinggal di Kapalo Koto Rt 02/Rw 04, Kelurahan Seberang Padang Selatan, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Bogal (37) melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan pada Sabtu tanggal 06 Agustus 2022. Dan, diamankan oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang pada Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Memiliki Satu Paket Ganja Kering, Seorang Pemuda Warga Purus Ditangkap Polresta Padang

Kompol Dedi Adriansyah Putra selaku Kasat Reskrim Polresta Padang, mengatakan bahwa pelaku telah diamankan oleh pihaknya dan dilakukan penahanan di sel Kantor Polresta Padang.

"Awalnya ada laporan telah terjadinya tindak pidana pencurian dengan pemberatan di sebuah rumah di Kapalo Koto Rt 02/Rw 04, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang," kata Kompol Dedi Adriansyah Putra, Sabtu (20/8/2022).

Kata dia, peristiwa pencurian dengan pemberatan ini diketahui oleh korbannya sekitar pukul 05.00 WIB. Selanjutnya datang melapor ke Polresta Padang dan langsung ditindaklanjuti.

"Awalnya, korban bernama Zuraida (50) sedang menghadiri pesta pernikahan saudaranya. Lalu meletakkan satu unit HP OPPO A3S warna ungu dan uang Rp 400 ribu rupiah dalam sebuah tas warna ungu," katanya.

Baca juga: Polresta Padang Tangkap Anak Bawah Umur, Curi HP Temannya Saat Tidur di Rumah

Setelah korban bangun dari tidurnya dan menemukan tas beserta barang di dalamnya sudah tidak ada lagi. Selanjutnya korban berusaha untuk mencarinya di luar rumah.

Korban menemukan tas miliknya sudah berada di luar rumah dengan kondisi sudah kosong, dua unit HP miliknya hilang beserta dengan uang tunai Rp 400 ribu.

Korban yang merupakan warga Kabupaten Pesisir Selatan mengalami kerugian Rp 4,6 juta rupiah sehingga mendatanhi Kantor Polresta Padang untuk dapat mencari tahu siapa pelakunya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved