HUT Ke 77 RI

Siswi SMAN 1 Solok Selatan Jadi Anggota Paskibraka 2022, Faiha 'Athahillah Bikin Orangtua Terharu

Siswi SMAN 1 Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), berhasil menjadi anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasion

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Faiha 'Athahillah, Siswi SMAN 1 Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), berhasil menjadi anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional. Gadis kelahiran 25 April 2006 ini mampu membuat orangtua dan daerah asalnya bangga dengan terpilihnya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 2022. 

TRIBUNPADANG.COM, SOLOK SELATAN - Siswi SMAN 1 Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), berhasil menjadi anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional.

Gadis bernama Faiha 'Athahillah yang kelahiran 25 April 2006 ini mampu membuat orangtua dan daerah asalnya bangga dengan terpilihnya ikut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 2022.

Faiha 'Athahillah tinggal bersama orangtuanya bernama Rini Susilawati dan Perijon Eka Putra di Jalan Padang Laweh Nomor 083, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumbar.

Selaku orangtuanya, Rini Susilawati saat dihubungi TribunPadang.com sempat menangis, karena terharu akan prestasi yang ditorehkan oleh anaknya.

"Faiha orangnya biasa-biasa saja, kadang dia juga ke bukit masuk sawah. Namun, pada saat SMA ini pulangnya sudah pukul 14.00 WIB karena kesibukannya," kata Rini Susilawati.

Rini Susilawati selaku orangtua Faiha 'Athahillah melihat anaknya sama dengan anak-anak yang lainnya dan sangat sederhana orangnya.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Kukuhkan 54 Paskibraka Sumbar Tahun 2022

Gadis bernama Faiha 'Athahillah yang kelahiran 25 April 2006 ini mampu membuat orangtua dan daerah asalnya bangga dengan terpilihnya ikut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 2022.
Gadis bernama Faiha 'Athahillah yang kelahiran 25 April 2006 ini mampu membuat orangtua dan daerah asalnya bangga dengan terpilihnya ikut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 2022. (ISTIMEWA)

"Faiha 'Atahillah bersekolah di SMAN 1 Solok Selatan, saat ini berada di kelas VIII. Kalau Paskibra kesempatannya hanya satu kali, dan ini baru pertama kali juga," kata Rini Susilawati.

Ia menyebutkan, anaknya berjuang dari mengikuti seleksi dahulu dari antar SMA, sampai tingkat Kabupaten, hingga ke Provinsi, dan sampai nasional.

Seleksi demi seleksi berhasil dilewati oleh Faiha 'Athahillah hingga harus jauh dari keluarga, karena tinggal di asrama untuk mengikuti setiap tes.

"Saya tidak bisa berkata-kata, bersyukir karena Faiha bisa membanggakan keluarga dan bisa membawa nama Solok Selatan serta Provinsi Sumatera Barat," kata Rini Susilawati sambil terharu hingga menangis bahagia.

Diharapkannya Faiha 'Athahillah bisa menjadi Paskibra terbaik dengan tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi dan bisa menunjukkan hasil latihan serta perjuangannya selama ini.

"Saya ibu rumah tangga, bapak kerja di bengkel motor, tambal ban, dan ada cucian sepeda motor. Sudah punya sendiri, tapi ya namanya di daerah," katanya.

Ia mengaku, pendapatan dari pekerjaan tidak seberapa terkadang ada pelanggan datang dan kadang tidak ada.

"Faiha memilihi hobi dan bakat melukis, menari, merajut, memasak, menghias dan dekorasi kue, Bahasa Inggris, fashion show, aktif di pramuka, dan mayoret," kata Rini Susilawati.

Faiha juga berprestasi pernah menyabet juara cipta menu serba ikan tingkat provinsi. Juara II peragaan busana tingkat kabupaten acara Dekranasda.

"Paling hobi merajut, jadi kalau ada temannya ulang tahun. Nantinya dirajutkan sendiri untuk dijadikan hadiah," katanya.(TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved