HUT Ke 77 RI

M Faiz Assidpiki, Anak Kepala Sekolah dari Lima Puluh Kota yang Jadi Anggota Paskibraka di Istana

M Faiz Assidpiki menjadi salah satu perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) untuk mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara, besok, Rabu, 17 Agustus 202

Penulis: Muhammad Fuadi Zikri | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
M Faiz Assidpiki menjadi salah satu perwakilan Sumatra Barat (Sumbar) untuk mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara, besok, Rabu, 17 Agustus 2022. 

TRIBUNPADANG.COM, BUKITTINGGI - M Faiz Assidpiki menjadi salah satu perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) untuk mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara, besok, Rabu, 17 Agustus 2022.

Ada dua perwakilan dari Sumbar dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (HUT ke-17 RI), seorang lagi siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Solok Selatan, Faiha 'Athahillah.

Faiz merupakan siswa kelas 2 SMAN 1 Harau, Lima Puluh Kota yang tinggal di Taram, Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota.

Ia kelahiran 5 Maret 2006 di Taram dan putra bungsu dari Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Lareh Sago Halaban, Wizar Nasution.

Ibunya bernama Ernita, seorang Ibu Rumah Tangga yang juga pengurus salah satu panti asuhan yatim piatu di dekat kediamannya.

"Faiz ini cita-cita ingin menjadi dosen, sampai menjadi guru besar. Tapi sekarang dia lulus paskibraka cita-citanya berganti ingin masuk Akpol," ujar Wizar mengawali, saat berbincang dengan TribunPadang.com, Selasa (16/8/2022).

Guru kimia itu menuturkan, Faiz merupakan anak laki-lakinya yang memiliki prinsip kuat dalam menggapai semua keinginan.

Saat mengikuti seleksi paskibraka sejak beberapa bulan lalu, Faiz telah membulatkan tekadnya dan berlatih dengan sungguh-sungguh.

"Sekarang Faiz membuktikan keinginan dengan menjadi paskibraka di Istana Negara, saya sangat bangga dan bahagia dengan keberhasilannya," ungkapnya.

Lebih jauh ia menceritakan, Faiz merupakan anak yang berprestasi.

Sejak menempuh jenjang pendidikan di Sekolah Dasar (SD) 21 Payakumbuh dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Payakumbuh, Faiz selain menoreh peringkat lima besar di kelas.

Sementara saat SMA, Faiz selalu menoreh peringkat satu di kelas.

"Faiz ini anaknya juga hafiz quran, sekarang dia sudah hafal lima juz," imbuhnya.

Baca juga: Faiha Athahillah Jadi Siswi SMAN 1 Kabupaten Solok Selatan, yang Pertama Ikuti Paskibraka Nasional

Hafiz Fuad
M Faiz Assidpiki menjadi salah satu perwakilan Sumatra Barat (Sumbar) untuk mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara, besok, Rabu, 17 Agustus 2022.

Pergaulan Faiz relatif cukup luas. Bahkan kata Wizar, sosok Faiz memang mudah bergaul baik di lingkungan sekolah maupun di tanah kelahirannya.

"Soal hobi, cukup menyukai bidang olahraga dan secara akademik menonjol di mata pelajaran matematika," ungkapnya.

Saat mendampingi Faiz menjadi Paskibraka, Wizar bersama istri pun bertandang ke Ibu Kota Negara, Jakarta.

Ia saat ini sudah sampai di Jakarta dan juga telah menyaksikan pengukuhan putranya itu sebagai paskibraka oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana.

"Kami dapat undangan dan tiket untuk menonton langsung upacara di Istana," katanya.

Wizar bersama istri telah menyediakan pakaian spesial, yang serasi untuk datang ke Istana besok pagi. Ia juga tak akan lupa mengabadikan setiap momen. (TribunPadang.com/M Fuadi Zikri)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved