Liga Inggris

Update Chelsea vs Tottenham Hotspur: Kalidou Koulibaly Reborn Michael Essien di Tubuh The Blues

HASIL laga Chelsea vs Tottenham Hotspur yang berakhir imbang memiliki arti tersendiri bagi eks pemain Persib yaitu; Kalidou Koulibaly.

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/OPTAJOE
Pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur berakhir sama kuat, dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2022-2023, pekan kedua di Stadion Stamford Bridge, Kota London pada Minggu (14/8/2022). 

HASIL laga Chelsea vs Tottenham Hotspur yang berakhir imbang memiliki arti tersendiri bagi eks pemain Persib yaitu; Kalidou Koulibaly.

Laga Chelsea vs Tottenham Hotspur merupakan lanjutan laga pekan kedua Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (14/8/2022).

Kalidou Koulibaly mencermati jejak seusai jalannya pertandingan Chelsea menghadapi Tottenham Hotspur, yang  berakhir seri dengan skor 2-2.

Dikutip BolaSport.com dari SofaScore, Chelsea mencatatkan 67 persen penguasaan bola, dengan hasil laga, itu menjadi duel tuan rumah kontra tim tamu Tottenham Hotspur memang sepadan.

Sementara itu, Tottenham Hotspur menguasai 33 persen sisanya, dari segi peluang, Chelsea mencatatkan 16 tembakan dengan 3 yang tepat sasaran.

Adapun Tottenham Hotspur membuat 6 peluang dengan 3 yang akurat.

Baca juga: Chelsea Jadikan 3 Pemain Tumbal, Konsekuensi Transfer Pemain: Demi Jules Kounde Perkuat The Blues

Hotspur dalamlaga
Pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur berakhir sama kuat, dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2022-2023, pekan kedua di Stadion Stamford Bridge, Kota London pada Minggu (14/8/2022).

Peluang Matang

Di babak pertama, Chelsea jadi tim pertama yang menciptakan peluang matang lewat sepakan kaki kiri Kalidou Koulibaly dari luar kotak penalti pada menit ke-15.

Tendangan keras Koulibaly masih tipis berada samping kanan gawang Tottenham Hotspur.

Tiga menit berselang, giliran Kai Havertz yang membuat peluang lewat sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Menerima umpan Raheem Sterling, Havertz, yang tak terkawal, langsung melakukan tembakan dengan kaki kanannya dan bisa diantisipasi oleh Hugo Lloris yang berujung sepak pojok.

Sepak pojok tersebut kemudian dieksekusi oleh Marc Cucurella dengan kaki kirinya dan bola mengarah ke Koulibaly.

Oleh Koulibaly, bola langsung disambar lewat tendangan voli kaki kanan dan berbuah gol di menit ke-19.

Bagi Koulibaly, lesakan tersebut membuatnya menjadi pemain pertama yang mencetak gol perdana untuk Chelsea di Liga Inggris dalam pertandingan melawan Spurs sejak laksana reborn Michael Essien dalam tubuh The Blues.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved