Breaking News:

Kota Solok

Indonesia City Expo 2022, Produk UKM Kota Solok Laris Manis

ASOSIASI Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Apeksi kembali akan menggelar Indonesia City Expo (ICE) XVIII Tahun 2022 sebagai rangkaian kegiatan Ra

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO KOTA SOLOK
Pemerintah Kota Solok melalui Dekranasda dan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, mengikuti rangkaian Rakernas Apeksi 2022 Padang  dan ICE XVIII Tahun 2022 dan mendirikan stand Kota Solok terletak pada Nomor 54 mempersembahkan aneka produk UKM dan lainnya. 

ASOSIASI Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Apeksi kembali akan menggelar Indonesia City Expo (ICE) XVIII Tahun 2022 sebagai rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Apeksi 2022 Padang, mulai 7-10 Agustus 2022 lalu di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Serangkaian Rakernas Apeksi 2022 Padang dan ICE XVIII Tahun 2022 menampilkan kreasi dan inovasi 98 Kota di Indonesia, Kementerian, BUMN/ D dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam rangka mendorong kerjasama strategis dengan stakeholders bagi pemulihan ekonomi dan peningkatan investasi daerah pasca Pandemi Covid-19.

Dalam rangka memeriahkan Rakernas Apeksi 2022 Padang  dan ICE XVIII Tahun 2022 dipersembahkan pula kegiatan pendukung berupa Carnaval Budaya Nusantara, Gebyar UMKM ICE II, Pagelaran Seni dan Budaya, Ladies Programme serta Festival Kuliner Lokal dan Milenial, dihadiri ± 5.000 orang dan partisipan.

Sehubungan dengan itu Pemerintah Kota Solok melalui Dekranasda dan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, mengikuti acara tersebut, stand Kota Solok terletak pada Nomor 54.

Baca juga: Tim Penilai PWA Sumbar Kunjungi Laing Park, Destinasi Wisata Unggulan Kota Solok

Dekranasda Solok
Pemerintah Kota Solok melalui Dekranasda dan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, mengikuti rangkaian Rakernas Apeksi 2022 Padang  dan ICE XVIII Tahun 2022 dan mendirikan stand Kota Solok terletak pada Nomor 54 mempersembahkan aneka produk UKM dan lainnya.

“Alhamdulillah banyak produk Kota Solok yang terjual, produk yang laris terjual antara lain makanan ringan, rendang, kerajinan dan batik."

"Stand kita juga dikunjungi pengunjung lokal dan para peserta hingga pejabat yang mengikuti Rakernas APEKSI,” ungkap Dodi Amril, Plt Kepala Bidang Perdagangan DPKUKM Kota Solok sekaligus koordinator stand, Kamis (11/8/2022).

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Solok, Ny Zulmiyetti Zul Elfian mengungkapkan, produk Kota Solok memiliki kualitas yang bagus, IKM, UKM maupun Pengerajin telah mulai berkembang dan terus berbenah melahirkan inovasi produk turunan.

“Kepada seluruh masyarakat, khususnya Kota Solok agar mari bersama menggunakan dan mempromosikan produk Kota Solok.  Saya berharap perkembangan IKM dan UKM Kota Solok terus maju dari hari ke hari,” harap Ny Zulmiyetti Zul Elfian. (*/rls)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved